Pratama Arhan, pemain Timnas Indonesia yang baru bergabung dengan Suwon FC, belum mendapatkan kesempatan bermain di pekan perdana K League 1, kompetisi sepak bola tertinggi di Korea Selatan. Arhan tidak masuk dalam skuad yang diturunkan oleh pelatih Kim Eun-Jung saat Suwon FC bertandang ke markas Incheon United, Sabtu (2/3/2024).

Suwon FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Incheon United berkat gol penalti yang dicetak oleh Lee Seung-woo pada menit ke-90+10. Gol tersebut tercipta setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Incheon United terhadap pemain Suwon FC di kotak terlarang.

Arhan, yang direkrut oleh Suwon FC pada 16 Januari 2024, harus bersabar untuk menanti debutnya bersama klub barunya itu. Bek kiri berusia 23 tahun itu juga harus bersaing dengan pemain lain di posisinya, seperti Park Cheol-woo yang menjadi pilihan utama pelatih Kim Eun-Jung di laga kontra Incheon United.

Arhan merupakan salah satu dari empat pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri dan dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada Februari lalu. Tiga pemain lainnya adalah Asnawi Mangkualam (Port FC, Thailand), Elkan Baggott (Bristol Rovers, Inggris), dan Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda).

Berikut adalah rekap kiprah para pemain Indonesia di luar negeri pada pekan lalu:

  • Asnawi Mangkualam: Tampil sebagai starter dan bermain selama 87 menit saat Port FC bermain imbang 0-0 melawan Khon Kaen United di Liga Thailand, Sabtu (2/3/2024).
  • Elkan Baggott: Tampil sebagai starter dan bermain penuh saat Bristol Rovers menang 1-0 atas Leyton Orient di League One, kompetisi kasta ketiga di Inggris, Sabtu (2/3/2024).
  • Ivar Jenner: Tampil sebagai starter dan bermain penuh saat Jong Utrecht kalah 1-3 dari NAC Breda di Eerste Divisie, kompetisi kasta kedua di Belanda, Sabtu (2/3/2024).
  • Rafael Struick: Hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat ADO Den Haag menang 2-1 atas Jong Ajax di Eerste Divisie, Sabtu (2/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini