Jakarta, – Delapan tim masih belum mampu mencicipi poin setelah dua pertandingan Fase Grup Liga Champions 2024/25. Meski mayoritas berasal dari pot unggulan rendah, terselip pula nama-nama besar dalam daftar tersebut.

Dengan format baru yang tidak lagi membagi grup menjadi ‘ringan’ dan ‘neraka’, setiap tim akan menghadapi delapan lawan dengan level yang berbeda-beda. Hasilnya, beberapa kejutan terjadi, salah satunya adalah tumbangnya AC Milan dan RB Leipzig.

Meski berasal dari pot atas, Milan dan Leipzig menelan kekalahan saat bertemu sesama tim besar. I Rossoneri kalah dari Liverpool dan Bayer Leverkusen, sementara Die Roten Bullen ditaklukkan Atletico Madrid dan Juventus.

Enam tim lainnya, yaitu RB Salzburg, Red Star Belgrade, Young Boys, Girona, Slovan Bratislava, dan Sturm Graz berasal dari pot unggulan bawah. Beberapa dari mereka takluk dari tim-tim raksasa, namun ada pula yang menelan kekalahan dari lawan selevel.

Memasuki matchday ketiga, delapan tim ini masih berpeluang untuk meraih poin perdana. Jika mereka mampu tampil lebih baik dan memanfaatkan momentum, bukan tidak mungkin mereka akan lolos ke fase gugur.

Namun, perjuangan mereka akan semakin berat mengingat mereka harus menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat pada matchday berikutnya. Akankah tim-tim tersebut mampu memecah kebuntuan dan meraih hasil positif? Pertanyaan ini baru dapat terjawab pada 22-24 Oktober 2024 dini hari WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini