Manchester United (MU) kalah 1-3 dari Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Meski menelan kekalahan, MU menunjukkan peningkatan permainan dibandingkan laga-laga sebelumnya. Bahkan, legenda klub Roy Keane hampir memuji penampilan Setan Merah, sampai akhirnya mereka kebobolan tiga gol di babak kedua.

MU sempat unggul lebih dulu melalui gol Marcus Rashford pada menit kedelapan. Namun, Man City mampu membalikkan keadaan dengan dua gol Phil Foden dan satu gol Erling Haaland. Keane, yang dikenal sebagai kritikus tajam MU, mengakui bahwa tim asuhan Erik ten Hag sudah berusaha keras untuk bersaing dengan rival sekotanya itu.

"Standar telah menurun. Kita nyaris memuji United. Mereka kalah. Mereka biasa tampil di pertandingan besar dan bersaing," kata Keane di BBC. "Sekarang, kami duduk di sini bilang bahwa mereka sudah benar, tampil lebih baik. Mereka kalah 3-1. Untuk 1,5 jam, mereka bertahan di sana dan tidak mendapatkan kesenangan," tambahnya.

Keane menilai bahwa MU masih jauh di bawah level Man City, yang saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan selisih 15 poin dari MU yang berada di posisi keenam. Ia juga menyoroti standar yang menurun di klub yang pernah ia bela selama 12 tahun itu.

"Ada cara untuk kalah dalam pertandingan sepak bola tetapi cara kita melihat Man United hari ini [kehabisan kata-kata]. Mereka bermain dengan sedikit kebanggaan mereka sendiri. Apa pun yang terjadi di ruang ganti, dan kita mendengar suara-suara sepanjang waktu, dan kita mendengar tentang masalah dengan manajer baru yang mungkin datang dan perekrutan," ujar Keane.

"Klub ini sangat jauh di belakang tim lain. Beberapa pemain… mereka tidak cukup bagus untuk bermain di Manchester United," pungkasnya.

Dengan hasil ini, MU kini tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang berada di posisi keempat sebagai peraih tiket Liga Champions. Sementara itu, Man City semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 68 poin dari 28 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini