Mauricio Pochettino tidak mau menyerah meski mendapat tekanan dari suporter Chelsea yang meminta dia untuk mundur dari jabatan pelatih kepala. Pochettino mengatakan bahwa Chelsea saat ini tidak bisa dibandingkan dengan Chelsea yang dominan di era Roman Abramovich yang memenangkan lima gelar Premier League.

Pochettino menghadapi kritik tajam dari suporter Chelsea setelah timnya hanya bermain imbang 2-2 melawan Brentford pada Sabtu lalu. Suporter Chelsea yang hadir di stadion Gtech Community menyanyikan lagu-lagu kasar untuk Pochettino dan meminta Jose Mourinho untuk kembali. Mourinho saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh Roma.

Pochettino mengakui bahwa dia tidak merasakan cinta dari suporter Chelsea, tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak khawatir dengan hubungannya dengan mereka. Dia juga menegaskan bahwa dia masih mendapat dukungan dari para pemain dan manajemen klub.

"Kami perlu berhenti berpikir bahwa kami adalah Chelsea dari 20 tahun lalu. Kami bukan Chelsea seperti itu lagi. Sekarang kami perlu bergerak dan kami perlu menciptakan proyek ini. Kami perlu bergerak, saya tidak peduli apakah orang-orang senang atau tidak senang dengan pidato saya. Saya peduli dengan klub, saya peduli dengan pemain saya, saya ingin membantu pemain," kata Pochettino seperti dikutip dari The Guardian.

Pochettino juga menanggapi nyanyian untuk Mourinho, yang pernah melatih Chelsea dua kali dan membawa mereka meraih enam trofi. Pochettino mengatakan bahwa dia menghormati Mourinho, tetapi dia tidak merasa terancam olehnya.

"Saya menghormati Mourinho, dia adalah pelatih yang hebat dan dia memiliki sejarah yang luar biasa dengan Chelsea. Tetapi saya tidak merasa terintimidasi olehnya. Saya adalah pelatih yang berbeda, saya memiliki filosofi yang berbeda, saya memiliki proyek yang berbeda. Saya tidak pernah membandingkan diri saya dengan Mourinho atau pelatih lainnya," ujar Pochettino.

Pochettino mengambil alih Chelsea pada Juli 2023, setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Dia ditugaskan untuk membangun tim muda yang berbakat, tetapi hasilnya belum memuaskan. Chelsea saat ini berada di posisi ke-11 di klasemen Premier League, dengan selisih 19 poin dari empat besar. Mereka juga tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Bayern Munich.

Pochettino mengatakan bahwa dia masih percaya dengan proyeknya dan dia meminta waktu dan kepercayaan dari semua pihak. Dia juga mengatakan bahwa dia siap untuk bertarung dan tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang-orang.

"Kami sedang membangun proyek yang mungkin membutuhkan satu tahun, dua tahun, tiga tahun. Hari ini anda bisa melihat kami siap untuk bertarung. Kami bertarung untuk fans, lencana, staf pelatih. Sekarang tantangannya adalah untuk konsisten," tutup Pochettino.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini