Inter Milan berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Genoa dalam lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol Inter dicetak oleh Kristjan Asllani dan Alexis Sanchez, sedangkan Genoa membalas lewat Johan Vasquez. Hasil ini membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin atas Juventus di posisi kedua.

Inter tampil dominan sejak awal pertandingan dan menciptakan peluang pertama pada menit ke-24 melalui Nicolo Barella yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar. Enam menit kemudian, Inter berhasil membuka keunggulan berkat gol Asllani yang memanfaatkan umpan terobosan Sanchez dan menaklukkan kiper Genoa, Josep Martinez, dengan tendangan keras ke pojok atas gawang.

Inter mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-34 setelah Barella dilanggar oleh Morten Frendrup di area terlarang. Sanchez yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengecoh Martinez dengan sepakan ke arah kanan gawang. Inter pun unggul 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Genoa mencoba bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-54. Vasquez dengan cerdik memanfaatkan bola sapuan buruk Stefan de Vrij dan melepaskan sepakan voli yang tak bisa dijangkau oleh kiper Inter, Yann Sommer. Gol ini memberikan semangat baru bagi Genoa yang terus menekan pertahanan Inter.

Inter yang dipaksa bertahan sempat mengancam gawang Genoa melalui Carlos Augusto yang melepaskan tembakan dari sisi kiri pada menit ke-84, namun masih bisa diblok oleh bek lawan. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Inter pun memastikan kemenangan 2-1 atas Genoa.

Kemenangan ini menjadi rekor tersendiri bagi pelatih Inter, Simone Inzaghi. Dia menjadi pelatih yang paling banyak meraih kemenangan dalam 300 laga pertama di Serie A, yaitu 178 kemenangan, mengalahkan catatan Carlo Ancelotti (172) dan Massimiliano Allegri (171). Inzaghi pun semakin dekat dengan gelar juara Serie A bersama Inter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini