Arsenal menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris dengan menghancurkan Sheffield United 6-0 di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024). The Gunners, julukan Arsenal, mencetak lima gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua untuk meraih kemenangan telak dan mendekati Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Arsenal tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Hanya lima menit berjalan, Martin Odegaard berhasil menaklukkan kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale, dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol ini merupakan gol pertama Odegaard di Liga Inggris sejak bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada Januari lalu.

Delapan menit kemudian, Arsenal menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Jayden Bogle. Bek Sheffield United itu tidak sengaja menyundul bola ke gawangnya sendiri setelah menerima umpan mendatar dari Bukayo Saka di sisi kanan.

Arsenal semakin menggila dan menambah tiga gol lagi sebelum turun minum. Pada menit ke-15, Gabriel Martinelli mencatatkan namanya di papan skor dengan menyambar bola rebound dari tembakan Kai Havertz yang diblok oleh Ramsdale. Ini adalah gol kedua Martinelli di Liga Inggris musim ini.

Havertz sendiri tidak mau ketinggalan dan mencetak gol keempat Arsenal pada menit ke-25. Gelandang asal Jerman itu menerima umpan terobosan dari Declan Rice dan melepaskan tembakan yang menghunjam ke pojok kanan bawah gawang Sheffield United.

Rice juga turut berkontribusi dengan mencetak gol kelima Arsenal pada menit ke-39. Kapten Arsenal itu mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 25 meter dengan sempurna dan membuat Ramsdale tak berdaya.

Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Arsenal. Ini adalah kali pertama Arsenal mencetak lima gol di babak pertama di Liga Inggris sejak mengalahkan Everton 5-1 pada Februari 2018.

Sheffield United tidak mampu memberikan perlawanan berarti di babak kedua. Arsenal tetap mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke-58, Ben White menutup pesta gol Arsenal dengan gol keenamnya. Bek tengah Arsenal itu melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur ke sudut kiri atas gawang Sheffield United.

Arsenal hampir mencetak gol ketujuh pada menit ke-75, tetapi tembakan Havertz masih bisa ditepis oleh Ramsdale. Di sisi lain, Sheffield United hanya memiliki empat tembakan sepanjang pertandingan dan tidak satupun yang mengarah ke gawang Arsenal.

Pertandingan berakhir dengan skor 6-0 untuk Arsenal. Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 61 poin dari 27 pertandingan dan hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Arsenal juga unggul lima poin dari Manchester City yang berada di posisi ketiga.

Sementara itu, Sheffield United tetap terpuruk di dasar klasemen dengan 13 poin. Tim besutan Chris Wilder itu sudah kalah 23 kali dari 27 pertandingan dan memiliki selisih gol minus 50. Sheffield United semakin dekat dengan degradasi ke Championship.

Arsenal akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris dengan menjamu Brentford di Emirates Stadium pada Sabtu (9/3/2024). Sedangkan Sheffield United akan bertandang ke markas Leicester City pada Minggu (10/3/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini