Arsenal menunjukkan performa luar biasa di pekan ke-27 Liga Inggris dengan menghancurkan Sheffield United 6-0 di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Arsenal mencatatkan 300 gol di ajang Premier League sejak Mikel Arteta menjadi manajer tim pada 2019.

Arsenal tampil dominan sejak menit pertama dan membuka keunggulan melalui gol Martin Odegaard yang memanfaatkan umpan dari Kai Havertz. Tak lama berselang, Jayden Bogle melakukan gol bunuh diri yang menggandakan keunggulan Arsenal. Gabriel Martinelli menambah penderitaan Sheffield dengan mencetak gol ketiga Arsenal di menit ke-15.

Arsenal semakin tak terbendung dan menciptakan dua gol lagi sebelum turun minum. Havertz dan Declan Rice masing-masing menyumbang satu gol untuk membuat Arsenal unggul 5-0 di babak pertama. Gol yang dicetak Havertz merupakan gol ke-150.000 sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Di babak kedua, Arsenal masih belum puas dan menambah satu gol lagi melalui Ben White yang memaksimalkan assist dari Havertz. Arsenal menutup laga dengan kemenangan telak 6-0 atas Sheffield yang masih terpuruk di dasar klasemen.

Dengan hasil ini, Arsenal terus menempel Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris 2023-2024. Arsenal kini berada di posisi ketiga dengan 61 poin, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak dan satu poin dari City di posisi kedua.

Arsenal juga menjadi tim tersubur di Liga Inggris dengan mencetak 75 gol dari 27 pertandingan. Ini menunjukkan perkembangan yang signifikan dari Arsenal di bawah asuhan Arteta yang dikenal sebagai pelatih yang mengutamakan permainan ofensif dan atraktif.

Arsenal telah mencetak 300 gol di Premier League dalam 161 pertandingan sejak Arteta memimpin tim. Hanya Pep Guardiola (120 pertandingan), Jurgen Klopp (142 pertandingan), dan Manuel Pellegrini (149 pertandingan) yang mencapai angka tersebut lebih cepat dari Arteta.

Arsenal juga mencatatkan kemenangan dengan skor 6-0 untuk ketiga kalinya musim ini, setelah sebelumnya mengalahkan Lens di Liga Champions November 2023 dan West Ham United Februari 2024. Ini membuktikan bahwa Arsenal memiliki kedalaman skuad yang mumpuni dan bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

Arsenal akan melanjutkan perjuangan mereka untuk merebut gelar Liga Inggris dengan menghadapi Everton di Emirates Stadium pada Minggu (10/3/2024). Arsenal berharap bisa mempertahankan momentum positif mereka dan menekan Liverpool dan City yang juga akan berlaga pada akhir pekan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini