Gelandang muda Barcelona, Pedri, harus kembali menelan pil pahit setelah mengalami cedera hamstring saat melawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Cedera ini membuatnya menangis di bangku cadangan dan berpotensi melewatkan Euro 2024 bersama Timnas Spanyol.

Pedri mengalami cedera pada menit ke-45 saat mencoba menjegal Inaki Williams. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Lamine Yamal. Ini adalah cedera ke-10 yang dialami Pedri sejak musim 2021/2022, yang membuatnya absen dalam 71 laga.

Musim ini saja, Pedri sudah dua kali cedera hamstring. Dia baru saja pulih dari cedera yang dideritanya pada Januari lalu, yang membuatnya absen selama 23 hari. Kini, dia harus kembali menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya.

Barcelona sendiri belum memberikan informasi resmi tentang kondisi Pedri. Namun, menurut laporan dari media Spanyol, Pedri diperkirakan akan absen selama enam minggu. Jika benar, maka dia akan melewatkan beberapa pertandingan penting Barcelona, termasuk El Clasico melawan Real Madrid pada 10 April.

Selain itu, Pedri juga terancam absen di Euro 2024, yang akan digelar pada Juni mendatang. Pedri adalah salah satu pemain andalan Timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique. Dia tampil impresif di Euro 2020, yang membuatnya masuk dalam tim terbaik turnamen tersebut.

Cedera Pedri tentu menjadi pukulan besar bagi Barcelona dan Timnas Spanyol. Pedri adalah gelandang serba bisa yang bisa bermain di berbagai posisi. Dia memiliki visi, kreativitas, dan teknik yang luar biasa. Dia juga memiliki kerja sama yang baik dengan Lionel Messi, yang menjadi bintang utama Barcelona.

Pedri sendiri mengaku sangat sedih dengan cederanya. Dia berharap bisa segera pulih dan kembali bermain. Dia juga berterima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan dan doa untuknya.

"Saya sangat sedih dengan cedera ini. Saya ingin segera pulih dan kembali bermain. Saya berterima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan dan doa untuk saya. Saya akan berusaha keras untuk kembali lebih kuat," tulis Pedri di akun Instagramnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini