Arsenal berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Enam gol The Gunners dicetak oleh enam pemain berbeda, yaitu Martin Odegaard, Jayden Bogle (bunuh diri), Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, dan Ben White.

Hasil ini membuat Arsenal semakin mengancam posisi Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 61 poin dari 27 laga, hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang memimpin klasemen dengan 63 poin, dan satu poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua dengan 62 poin.

Arsenal tampil dominan sejak menit awal pertandingan. Mereka berhasil membuka keunggulan di menit kelima melalui gol Martin Odegaard yang memanfaatkan umpan tarik Declan Rice. Delapan menit kemudian, Arsenal menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri Jayden Bogle yang salah mengantisipasi bola silang Bukayo Saka.

Arsenal tidak mengendurkan serangan mereka. Di menit ke-15, Gabriel Martinelli mencetak gol ketiga Arsenal usai melakukan kombinasi satu-dua dengan Jakub Kiwior. Sepuluh menit berselang, giliran Kai Havertz yang menambah penderitaan Sheffield United dengan gol keempat Arsenal setelah menerima umpan dari Martinelli.

Arsenal masih belum puas. Di menit ke-39, Declan Rice mencatatkan namanya di papan skor dengan gol kelima Arsenal usai menyambut umpan tarik Bukayo Saka. Arsenal unggul 5-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Arsenal masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka menambah satu gol lagi di menit ke-58 melalui Ben White yang melepaskan sepakan terukur ke pojok gawang Sheffield United setelah mendapat umpan dari Kai Havertz. Skor 6-0 untuk Arsenal bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Arsenal menjaga momentum positif mereka di Liga Inggris. Mereka telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini dengan mencetak 18 gol dan hanya kebobolan satu gol. Arsenal juga menjadi tim pertama yang mencetak 300 gol di bawah asuhan Mikel Arteta.

Arsenal akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris dengan menghadapi Brentford pada Minggu (10/3/2024). Selain itu, Arsenal juga akan bermain di Liga Champions dengan melawan Porto pada Rabu (13/3/2024) di leg kedua babak 16 besar. Arsenal tertinggal 0-1 dari Porto di leg pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini