Manchester City akan menghadapi tantangan besar saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Anfield merupakan stadion yang tidak ramah bagi City, yang hanya menang dua kali dari 26 pertandingan di sana sepanjang sejarah Liga Inggris. Phil Foden, gelandang City yang tampil gemilang musim ini, berharap rekan-rekannya bisa siap secara mental dan fisik untuk menghadapi Liverpool yang juga bersaing ketat dalam perebutan gelar juara.

City saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Liverpool yang memimpin. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada pekan lalu, sehingga pertandingan di Anfield diprediksi akan menjadi salah satu laga penentuan juara Liga Inggris. City sebagai juara bertahan liga dalam tiga tahun terakhir tentu tidak ingin kalah dari rivalnya tersebut. Apalagi mereka sedang dalam performa yang bagus, dengan memenangi semua pertandingan sejak awal tahun 2024.

Namun, Foden sadar bahwa Liverpool bukan lawan yang mudah, terutama di kandang mereka sendiri. Liverpool memiliki skuad yang kuat dan berpengalaman, dengan pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk. Selain itu, Liverpool juga didukung oleh atmosfer yang luar biasa dari para pendukungnya di Anfield, yang sering membuat lawan-lawan mereka merasa tertekan.

"Ini jadi laga luar biasa," kata Foden seperti dikutip situs resmi Premier League. "Kami jarang menang di stadion itu, jadi ini akan jadi tantangan besar. Kami ingin bermain di laga seperti ini, laga terbesar dan laga terpenting. Saya harap kami siap untuk itu," tambahnya.

Foden sendiri memiliki kenangan manis di Anfield, ketika ia mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 pada pertemuan pertama kedua tim di Etihad Stadium musim ini. Gol itu juga menjadi gol pertamanya di Liga Inggris musim ini, yang kemudian diikuti oleh 12 gol lainnya hingga saat ini. Foden juga menjadi pemain terbaik City musim ini, dengan mencatatkan 15 assist di semua kompetisi.

Foden berharap bisa kembali mencetak gol di Anfield, dan membantu City meraih kemenangan yang berharga. Namun, ia juga mengakui bahwa Liverpool adalah tim yang tangguh, dan tidak akan mudah dikalahkan. "Liverpool adalah tim yang hebat, mereka punya pemain-pemain yang luar biasa. Kami harus bermain dengan sangat baik untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini