Arsenal menjadi tim tersubur di Liga Inggris 2023/2024 dengan 68 gol dari 26 pertandingan. Namun, yang lebih mengejutkan adalah jumlah gol yang mereka cetak sejak awal tahun 2024. Dari tujuh laga yang telah mereka jalani di tahun ini, Arsenal sudah mencetak 31 gol, dengan rata-rata 4,4 gol per pertandingan. Jumlah ini bahkan sudah melampaui produktivitas tiga tim peserta Liga Inggris sepanjang musim ini, yaitu Everton (29 gol), Burnley (25 gol), dan Sheffield United (22 gol).

Tidak hanya itu, Arsenal juga mendekati rekor gol yang dicetak oleh Manchester United sepanjang musim ini. Setan Merah, yang saat ini berada di posisi keenam klasemen, baru mencetak 37 gol dari 26 pertandingan, dengan rata-rata 1,4 gol per pertandingan. Jika Arsenal terus mempertahankan laju golnya, mereka bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor Manchester United dalam waktu dekat.

Arsenal menunjukkan performa yang luar biasa di tahun 2024, dengan meraih tujuh kemenangan beruntun di Liga Inggris. Mereka juga berhasil menghancurkan Sheffield United dengan skor 6-0 pada pekan ke-27, dengan lima gol tercipta di babak pertama. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard, Jayden Bogle (gol bunuh diri), Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, dan Ben White.

Arsenal kini berada di posisi ketiga klasemen, dengan selisih satu poin dari Manchester City di posisi kedua, dan dua poin dari Liverpool di posisi pertama. Mereka masih berpeluang untuk merebut gelar juara Liga Inggris, jika terus menampilkan permainan yang impresif dan produktif. Arsenal juga masih berkompetisi di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga, yang bisa menjadi sumber trofi lain bagi tim asuhan Mikel Arteta.

Arsenal telah membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di Inggris, dengan menampilkan sepak bola yang atraktif dan efektif. Mereka juga memiliki skuad yang berkualitas dan berimbang, dengan banyak pemain muda yang berbakat. Arsenal bisa menjadi tim yang ditakuti oleh lawan-lawannya, jika terus mempertahankan standar yang tinggi dan konsisten. Arsenal bisa menjadi juara di tahun 2024, jika terus banjir gol seperti sekarang.

Gol Arsenal di 2024 Dekati Produktivitas MU Sepanjang Musim
Liga Inggris: Bikin Blunder saat MU Kalah dari Man City, Sofyan Amrabat Bakal Jadi Masalah untuk Fiorentina
Hasil Sheffield United vs Arsenal, Pesta 6 Gol di Bramal Lame Setelah 22 Tembakan
Klasemen Liga Inggris: Arsenal 61, Man City 62, Liverpool 63

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini