Arsenal tampil luar biasa saat bertandang ke markas Sheffield United di pekan ke-27 Liga Inggris, Selasa (5/3) dini hari WIB. The Gunners menang telak 6-0 dan terus mengancam posisi Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen.

Salah satu gol Arsenal dicetak oleh Kai Havertz, yang mencatatkan namanya di buku sejarah sepak bola Inggris. Gol yang ia lesakkan ke gawang Sheffield pada menit ke-25 merupakan gol ke-150.000 sepanjang kompetisi Liga Inggris berlangsung.

Havertz menjadi pemain ketiga Arsenal yang mencetak gol dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris musim ini, setelah Martin Odegaard dan Declan Rice. Pemain asal Jerman itu juga sudah terlibat dalam 10 gol Arsenal di Liga Inggris, dengan rincian tujuh gol dan tiga assist.

Havertz menunjukkan performa yang semakin meningkat sejak bergabung dengan Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Ia menjadi salah satu rekrutan terbaik Arsenal bersama dengan Rice, yang juga mencetak gol ke gawang Sheffield.

Arsenal memulai laga dengan sangat baik, dengan mencetak gol pembuka melalui Odegaard pada menit ke-5. Gol kedua Arsenal lahir dari gol bunuh diri Jayden Bogle pada menit ke-13, yang disusul oleh gol ketiga dari Gabriel Martinelli pada menit ke-15.

Setelah gol Havertz, Rice menambah penderitaan Sheffield dengan gol kelima Arsenal pada menit ke-39. Di babak kedua, Ben White menutup pesta gol Arsenal dengan gol keenamnya pada menit ke-58.

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengoleksi 61 poin dari 27 pertandingan, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool di posisi kedua dan satu poin dari Manchester City di posisi pertama. Sementara itu, Sheffield tetap terbenam di dasar klasemen dengan 13 poin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku sangat puas dengan penampilan timnya. Ia juga memuji Havertz dan Rice, yang dinilainya sebagai pemain-pemain yang tepat untuk membawa Arsenal ke level yang lebih tinggi.

"Sudah pasti memilih pemain-pemain yang tepat bisa membawakan sesuatu yang kami tidak miliki di skuad ini, dan mereka pastinya melakukan hal itu dan meningkatkan setiap pemain, mekanisme dan budaya di sekitar tim," kata Arteta di situs resmi klub.

Arsenal kini telah mencetak 300 gol di bawah asuhan Arteta di Liga Inggris dalam 161 pertandingan. Hanya Pep Guardiola (120), Jurgen Klopp (142), dan Manuel Pellegrini (149) yang mencapainya lebih cepat.

Arsenal juga menjadi tim pertama yang menang dengan skor 6-0 tiga kali dalam satu musim di Liga Inggris, setelah sebelumnya mengalahkan Lens di Liga Champions November 2023, dan West Ham United Februari 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini