Porto berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, berkat gol spektakuler Galeno di masa injury time. Pemain sayap asal Brasil itu menunjukkan kelasnya dengan melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, yang tak mampu dijangkau oleh David Raya. Gol tersebut merupakan puncak dari penampilan gemilang Galeno sepanjang pertandingan, yang membuat lini belakang Arsenal kerepotan.

Galeno sebenarnya sudah memiliki peluang emas untuk membuka skor di babak pertama, ketika tembakannya mengenai tiang gawang dan bola rebound yang disambarnya masih melenceng dari sasaran. Namun, ia tidak menyerah dan terus menciptakan ancaman bagi Arsenal, yang tidak memiliki satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Galeno juga berperan dalam membangun serangan-serangan Porto, dengan memberikan umpan-umpan akurat kepada rekan-rekannya.

Galeno, yang bergabung dengan Porto pada tahun 2016 dari klub Brasil Gremio, telah mencetak tujuh gol dan delapan assist di semua kompetisi musim ini. Ia juga menjadi pemain kunci di timnas Brasil U-23, yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan kecepatan, teknik, dan akurasi yang dimilikinya, Galeno menjadi salah satu pemain sayap terbaik di Eropa saat ini.

Porto kini memiliki keunggulan tipis atas Arsenal, yang harus mengejar ketertinggalan di leg kedua yang akan digelar di Emirates Stadium pada 12 Maret mendatang. Arsenal, yang belum pernah menang di Estadio do Dragao dalam empat kunjungan terakhirnya, harus berusaha keras untuk menghentikan laju Galeno dan kawan-kawan, jika ingin lolos ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2009-10.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini