Legenda sepak bola Jerman, Miroslav Klose, mengungkapkan dukungannya untuk Lazio di pertandingan melawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. Klose pernah membela kedua tim tersebut, namun ia merasa lebih dekat dengan Lazio.

Klose bergabung dengan Bayern pada tahun 2007 dan bermain selama empat musim di klub raksasa Jerman itu. Ia memenangkan dua gelar Bundesliga, dua Piala Jerman, dan satu Piala Super Jerman. Ia juga mencetak 53 gol dalam 150 penampilan di semua kompetisi.

Setelah meninggalkan Bayern pada tahun 2011, Klose pindah ke Lazio dan menghabiskan lima tahun terakhir kariernya di klub Italia itu. Ia menjadi salah satu pemain favorit fans dan rekan-rekan setimnya. Ia mencetak 64 gol dalam 171 penampilan di semua kompetisi. Ia juga membantu Lazio meraih satu gelar Piala Italia dan satu Piala Super Italia.

Lazio dan Bayern akan bertemu di leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Lazio unggul 1-0 dari leg pertama berkat gol tunggal Ciro Immobile. Klose mengaku tergoda untuk mendukung Lazio, meski ia mengakui Bayern masih lebih diunggulkan.

"Saya sudah tergoda untuk mengatakan ini sebelumnya bahwa saya lebih ke Lazio, karena saya menghabiskan lima tahun di sana dan cuma empat tahun di Bayern," kata Klose seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Peluang Lazio sudah bertambah setelah leg pertama. Tidak mustahil mereka akan lolos dan Bayern akan tersingkir, meski itu akan jadi kejutan besar," tambahnya.

Klose menilai Lazio hanya butuh satu momen untuk membalikkan keadaan. Ia menyarankan Lazio untuk memanfaatkan bola mati sebagai senjata andalan mereka.

"Tapi kadang satu pukulan cukup. Contohnya, jika Lazio mencetak gol dari bola mati, maka akan jadi sangat sulit buat Bayern," ujar Klose.

Klose juga mengingatkan Lazio untuk mewaspadai ketajaman penyerang Bayern, Harry Kane, yang sudah mencetak 25 gol musim ini. Ia berharap Lazio bisa tampil fokus dan disiplin di lini belakang.

"Lini pertahanan Lazio harus benar-benar fokus karena Kane tidak akan memberikan ampun. Dia sudah mencetak 20 atau 25 gol dalam musim pertamanya, hanya dalam beberapa bulan. Terakhir kali di Roma, Bayern menang 4-1 tapi sebenarnya mereka bisa menang lebih banyak lagi," kata Klose.

Klose mengaku masih menjalin hubungan baik dengan kedua klub. Ia mengaku sering berkomunikasi dengan mantan rekan-rekan setimnya di Bayern dan Lazio. Ia juga mengucapkan selamat kepada kedua tim atas prestasi mereka musim ini.

"Saya masih berhubungan dengan banyak orang di Bayern dan Lazio. Saya selalu mengirim pesan kepada mereka dan mengucapkan selamat atas kemenangan mereka. Saya juga berharap mereka bisa terus sukses di masa depan," pungkas Klose.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini