Liga 1 kembali bergulir hari ini dengan menyajikan tiga pertandingan menarik. Salah satunya adalah laga antara Persib Bandung dan PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dan seru, karena kedua tim sama-sama berambisi untuk merebut posisi puncak klasemen Liga 1.

Persib saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 42 poin, sedangkan PSIS menempati peringkat kedua dengan raihan 43 poin. Jika Persib menang, mereka akan naik ke posisi kedua dan menyamai poin Persija Jakarta yang berada di puncak. Namun, jika PSIS menang, mereka akan menggeser Persija dari singgasana klasemen dan menjadi pemuncak baru. Tentu saja, hal ini tergantung juga pada hasil pertandingan Persija yang akan melawan Persela Lamongan besok.

Persib dan PSIS memiliki performa yang berbeda jelang pertandingan ini. Persib sedang dalam tren negatif, karena tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka. Mereka hanya meraih satu kekalahan dan empat hasil imbang. Bahkan, di kandang sendiri, Persib sudah tidak menang dalam empat pertandingan terakhir. Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui bahwa timnya sedang mengalami masalah dalam penyelesaian akhir dan konsentrasi.

Sementara itu, PSIS sedang dalam tren positif, karena menang dalam dua pertandingan terakhir mereka. Mereka berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-1 di kandang lawan, dan menundukkan Persik Kediri dengan skor 2-0 di kandang sendiri. Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, mengatakan bahwa timnya siap bermain dengan penuh motivasi dan percaya diri melawan Persib.

Dari segi head to head, Persib lebih unggul dari PSIS. Dalam lima pertemuan terakhir di era Liga 1, Persib menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Oktober 2021, di mana Persib menang dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Gol Persib dicetak oleh David da Silva dan Frets Butuan, sedangkan gol PSIS dicetak oleh Carlos Fortes.

Namun, statistik tidak selalu menjamin hasil akhir. Persib dan PSIS sama-sama memiliki pemain-pemain berkualitas yang bisa membuat perbedaan di lapangan. Persib mengandalkan David da Silva yang merupakan topskor Liga 1 dengan 17 gol, serta pemain-pemain lain seperti Frets Butuan, Ezra Walian, dan Nick Kuipers. PSIS juga memiliki Carlos Fortes yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua dengan 14 gol, serta pemain-pemain lain seperti Bruno Silva, Septian David Maulana, dan Safrudin Tahar.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang reuni bagi beberapa pemain yang pernah membela tim lawan. Di kubu Persib, ada Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Erwin Ramdani yang pernah bermain untuk PSIS. Di kubu PSIS, ada Bayu Nugroho, M. Alfan, dan Fauzan Fajri yang pernah bermain untuk Persib. Tentu saja, mereka akan berusaha untuk menunjukkan performa terbaik mereka di hadapan mantan klub mereka.

Pertandingan Persib vs PSIS akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio. Anda juga bisa mengikuti live score dan update pertandingan di situs-situs berita olahraga seperti detikSport, Bola.com, atau Kompas.com. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan duel sengit di puncak klasemen Liga 1 antara Persib dan PSIS. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini