Bayern Munchen berhasil menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan Liga Champions dengan menghancurkan Lazio 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Die Roten melaju ke perempat final dengan agregat 3-1.

Pahlawan kemenangan Bayern Munchen adalah Harry Kane, yang mencetak dua gol pada menit ke-39 dan 66. Gol lainnya dicetak oleh Thomas Mueller pada menit tambahan waktu babak pertama. Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak 50 gol di kompetisi klub UEFA.

Bayern Munchen tampil dominan sejak awal pertandingan dan menciptakan beberapa peluang melalui Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Matthijs de Ligt. Lazio hanya bisa mengandalkan serangan balik yang dipimpin oleh Ciro Immobile, tetapi gagal memanfaatkan kesempatan yang didapatkannya.

Gol pembuka Bayern Munchen tercipta setelah Kane menyundul bola umpan silang dari Raphael Guerreiro yang memantul di tanah dan meluncur ke pojok gawang Lazio. Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola rebound dari tembakan Sane yang ditepis oleh kiper Lazio, Ivan Provedel.

Mueller juga turut berkontribusi dengan mencetak gol kedua Bayern Munchen dengan tandukan setelah menyambut bola sepakan voli de Ligt yang dihalau oleh Immobile. Mueller menjadi pemain Bayern Munchen pertama yang mencetak 10 gol atau lebih dalam empat musim berbeda di Liga Champions.

Lazio tidak mampu memberikan perlawanan yang berarti dan hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan. Tim asuhan Simone Inzaghi harus mengakui keunggulan Bayern Munchen yang lebih superior di semua lini.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen melangkah ke perempat final untuk kesembilan kalinya dalam 10 musim terakhir. Tim asuhan Thomas Tuchel berharap bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih musim lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini