Erling Haaland, penyerang Manchester City, merespons kritik yang ditujukan kepadanya setelah ia membuang-buang peluang emas saat melawan Manchester United di Derby Manchester, Minggu (3/3/2024). Haaland mengatakan, ia akan terus mencetak gol, meski sering melewatkan peluang bagus.

Haaland, yang merupakan mesin gol Manchester City, sudah mengemas 28 gol dalam 31 pertandingan di sepanjang musim 2023/2024. Namun, ia melewatkan sebuah peluang bagus saat Man City menggulung Manchester United 3-1 di lanjutan Premier League. Insiden tersebut terjadi di akhir babak pertama, ketika Haaland gagal menuntaskan umpan sundulan dari Phil Foden di depan gawang kosong. Tendangannya justru melambung di atas mistar gawang MU.

Haaland kemudian diterpa berbagai kritik karena sudah membuang peluang mudah. Sekalipun pada prosesnya Haaland membuat penebusan dengan mencetak satu gol di injury time. Sebagai informasi, Haaland sendiri tercatat telah melewatkan total 38 peluang di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Meski demikian, Haaland menegaskan fokusnya hanyalah terus mencetak sebanyak mungkin gol untuk Manchester City. Bagaimanapun, membuang peluang merupakan risiko pencetak gol.

"Aku memang melewatkan banyak peluang. Aku toh akan terus melewatkan banyak peluang. Aku akan terus mencetak gol, jadi aku mungkin juga akan melewatkan sebuah peluang bagus di masa depan, dan orang-orang akan mengkritikku dan memangnya apa yang bisa kulakukan?" ucap bomber Norwegia ini dilansir AFP.

"Apakah aku harus memikirkan hal itu? Tentu saja tidak. Aku harus fokus mencetak lebih banyak gol dan membantu timku. Ada banyak hal yang aku bisa menjadi lebih baik, di semua hal."

"Orang-orang bilang bahwa aku bagus dalam urusan mencetak gol, tapi aku melewatkan peluang terbaik di dunia pada dua hari lalu, jadi aku juga bisa menjadi lebih baik pada hal itu," ceplos Erling Haaland.

Haaland, yang bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada Januari 2024 dengan biaya transfer sebesar 150 juta euro, menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Ia juga menjadi andalan tim nasional Norwegia, yang akan berlaga di Piala Dunia 2024 di Qatar.

Dengan performanya yang gemilang, Haaland juga menjadi incaran klub-klub besar lainnya, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen. Namun, Haaland sendiri mengaku betah di Manchester City, meski tidak menutup kemungkinan untuk pindah di masa depan.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen Premier League, dengan selisih satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Man City juga masih berjuang di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Juventus di babak perempat final. Haaland tentu berharap bisa terus mencetak gol dan membawa Man City meraih trofi di dua kompetisi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini