Kylian Mbappe kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik dunia saat membawa Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 atas Real Sociedad di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Dua gol yang dicetaknya membuat mantan pemain Inggris, Glenn Hoddle, takjub.

Mbappe mencetak gol pertamanya pada menit ke-15, setelah menerima umpan terobosan dari Ousmane Dembele. Dia berhasil mengelabui bek Sociedad, Igor Zubeldia, dengan gerakan tipuan sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari sudut sempit yang tak bisa dijangkau oleh kiper Alex Remiro. Gol ini bahkan sampai merusak jaring gawang karena tendangan keras Mbappe .

Gol keduanya tercipta pada menit ke-57, saat Mbappe mendapat umpan lob dari Lee Kang-in. Dia menang adu kecepatan dengan pemain belakang Sociedad dan menembakkan bola ke tiang dekat dengan kaki kanannya lagi. Gol ini menambah keunggulan PSG menjadi 2-0 .

Sociedad hanya bisa membalas satu gol melalui Mikel Merino pada menit ke-68. Namun, itu tak cukup untuk mengubah hasil akhir pertandingan. PSG pun lolos ke perempat final dengan agregat 4-1, setelah sebelumnya menang 2-0 di leg pertama di Paris .

Mbappe menjadi bintang lapangan dengan aksi-aksinya yang memukau. Dia mencatatkan enam tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Dia juga menciptakan tiga peluang dan melakukan empat dribel sukses. Performanya ini membuat Hoddle, yang menjadi komentator di BBC, terkesima.

"Anda berpikir bagaimana dia akan mencetak gol dari sana (untuk gol pertamanya)? Tapi dia menggeser bola sangat cepat sebelum anda tahu bola sudah bersarang di jaring gawang. Para pemain belakang bergerak menjauh," kata Hoddle.

"Ketika dia tampil seperti itu, dia tak bisa dilawan," kata dia menambahkan.

Mbappe sendiri mengaku senang dengan kemenangan timnya dan gol-gol yang dicetaknya. Dia juga mengungkapkan bahwa dia memiliki masalah dengan pelatih PSG, Luis Enrique, yang sering menggantinya di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun, dia menegaskan bahwa dia tetap profesional dan berusaha memberikan yang terbaik untuk klubnya.

"Saya selalu ingin bermain dan membantu tim. Saya punya masalah dengan pelatih, tapi itu bukan hal yang besar. Saya tahu dia punya alasan untuk melakukan itu. Saya hanya ingin menunjukkan bahwa saya pantas bermain," kata Mbappe.

Mbappe juga membantah bahwa dia akan hengkang dari PSG pada akhir musim ini. Dia mengatakan bahwa dia masih bahagia di Paris dan belum memutuskan masa depannya. Dia juga menepis rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid, yang dikabarkan sangat menginginkan jasanya.

"Saya masih punya kontrak dengan PSG sampai 2025. Saya belum memikirkan apa yang akan saya lakukan setelah itu. Saya fokus untuk membantu PSG meraih trofi. Saya tidak peduli dengan spekulasi tentang Real Madrid atau klub lain. Saya hanya ingin bermain sepak bola," kata Mbappe.

Mbappe telah mencetak 28 gol dan 12 assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 10 gol. Dia menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini, jika bisa membawa PSG meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini