Roberto De Zerbi, manajer Brighton & Hove Albion, sedang menjadi incaran tiga klub besar Eropa, yaitu Barcelona, Liverpool, dan Manchester United. Namun, Brighton tidak akan melepas De Zerbi dengan mudah dan meminta kompensasi sebesar Rp 240 miliar.

De Zerbi telah menunjukkan kualitasnya sebagai manajer di Liga Inggris dengan membawa Brighton ke posisi keenam musim lalu, prestasi terbaik dalam sejarah klub. Musim ini, De Zerbi juga berhasil membawa Brighton ke babak 16 besar Liga Europa dan berada di peringkat sembilan klasemen sementara.

Pencapaian De Zerbi membuatnya diminati oleh klub-klub elite Eropa yang sedang mencari manajer baru. Barcelona dikabarkan tertarik dengan De Zerbi untuk menggantikan Xavi Hernandez, yang akan mengundurkan diri di akhir musim. Liverpool juga membidik De Zerbi sebagai pengganti Juergen Klopp, yang akan hengkang setelah musim ini berakhir. Sementara itu, Manchester United juga mempertimbangkan De Zerbi sebagai opsi jika Erik ten Hag gagal memenuhi ekspektasi.

Namun, De Zerbi masih terikat kontrak dengan Brighton hingga tahun 2026. Klub asal pantai selatan Inggris itu tidak akan melepas De Zerbi tanpa kompensasi yang sesuai. Menurut laporan the Telegraph, Brighton meminta tebusan sebesar 12 juta pound sterling (Rp 239,8 miliar) untuk De Zerbi.

De Zerbi sendiri mengaku tidak terganggu dengan spekulasi tentang masa depannya. Ia mengatakan bahwa ia hanya fokus pada pekerjaannya di Brighton dan ingin menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik. "Saya hanya memikirkan Brighton di kepala saya," kata De Zerbi. "Saya belum memutuskan apa pun, dan saya terikat kontrak di sini. Saya ingin menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik bersama para pemain muda kami. Fokus saya adalah pada Brighton, 100%," tegas De Zerbi.

De Zerbi juga memiliki ambisi untuk membawa Brighton ke perempat final Liga Europa dengan mengalahkan AS Roma di babak 16 besar. Ia berharap para pemainnya bisa bugar dan tidak mengalami cedera lagi. "Target saya adalah menang melawan Roma di Liga Europa dan bermain di perempat final. Dan di Liga Inggris, saya ingin menjaga level ini dan mencapai lima pertandingan terakhir musim ini dengan posisi ini," ujar De Zerbi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini