Paris Saint-Germain berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan Real Sociedad dengan agregat 4-1. Tim asuhan Luis Enrique menang 2-1 di leg kedua yang berlangsung di San Sebastian, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Dua gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe, yang menjadi bintang lapangan dengan penampilan gemilangnya. Penyerang asal Prancis itu membuka skor di menit ke-12 dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Gol kedua Mbappe tercipta di menit ke-68, setelah ia menerima umpan terobosan dari Dembele dan menaklukkan kiper Remiro.

Real Sociedad sempat menyamakan kedudukan di menit ke-51 melalui gol sundulan Oyarzabal, yang memanfaatkan umpan silang Kubo dari sisi kanan. Namun, tim tuan rumah tidak mampu menambah gol lagi dan harus mengakui keunggulan PSG.

Pelatih PSG, Luis Enrique, memuji calon lawannya tersebut sebagai salah satu tim terbaik di Liga Champions. Dia mengatakan bahwa Real Sociedad memiliki kualitas dan fisik yang luar biasa, serta cara bertahan dan melakukan tekanan yang baik.

"Pada level yang ditunjukkan oleh PSG, bakal sangat sulit untuk kami bisa bersaing. Kalau PSG bermain di level ini, adalah kandidat serius lolos ke final Liga Champions," kata Enrique di konferensi pers pasca pertandingan.

Enrique juga memberikan kode bahwa Mbappe sudah fix akan tinggalkan PSG di akhir musim ini. Dia mengatakan bahwa penyerang berusia 25 tahun itu memiliki ambisi yang besar dan ingin mencari tantangan baru di klub lain.

"Mbappe adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik di dunia. Dia sudah memberikan banyak kontribusi untuk PSG, tapi saya rasa dia sudah memutuskan untuk pergi. Dia ingin mencoba pengalaman baru di klub yang lebih besar dan lebih kompetitif," kata Enrique.

PSG sendiri sudah bermain delapan kali di Liga Champions musim ini. Hasilnya, PSG menang empat kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali. PSG pernah sekali lolos ke final Liga Champions, yaitu pada musim 2019/2020. Saat itu, PSG kalah dari Bayern Munich di final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini