Malut United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang di leg pertama semifinal Liga 2 2023/2024 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (25/2/2024) malam. Gol penyama kedudukan tuan rumah dicetak oleh Hari Nur Yulianto di menit akhir, setelah sebelumnya Semen Padang unggul lebih dulu melalui Firman Juliansyah.

Laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan ini berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Malut United yang berstatus sebagai tuan rumah langsung tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, penyelesaian akhir mereka masih kurang akurat.

Semen Padang yang mengandalkan serangan balik juga tidak tinggal diam. Mereka berhasil mencuri gol di menit ke-41, ketika Firman Juliansyah memanfaatkan kesalahan fatal dari bek Malut United, Rio Saputro, yang kehilangan bola di depan kotak penalti. Firman dengan tenang melewati kiper Ray Redondo dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Skor 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Malut United meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mencari gol balasan. Mereka hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-58, ketika Dave Mustaine menyambar umpan tarik Ilham Udin Armaiyn. Namun, sepakannya masih membentur mistar gawang.

Semen Padang yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66, setelah Rizky Ramdani mendapat kartu kuning kedua, semakin tertekan. Mereka berusaha bertahan dengan rapat dan mengandalkan serangan balik sesekali.

Malut United akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-89, berkat gol yang dicetak oleh Hari Nur Yulianto. Mantan pemain PSIS Semarang itu berhasil menanduk bola kiriman umpan silang dari sisi kanan dan menggetarkan jala Semen Padang.

Malut United bahkan nyaris membalikkan keadaan di menit-menit akhir, ketika Rifal Lastori melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, kiper Semen Padang, Fakhrurrazi Quba, tampil gemilang dengan menepis bola.

Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Dengan demikian, kedua tim masih memiliki peluang untuk melaju ke final dan meraih tiket promosi ke Liga 1. Leg kedua semifinal Liga 2 akan digelar di markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, pada Kamis (29/2/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini