Jude Bellingham, gelandang andalan Real Madrid, harus menerima akibat buruk dari tindakannya yang menghina wasit di akhir laga melawan Valencia pada pekan ke-27 La Liga Spanyol. Bellingham dihukum diskors dua laga dan denda 600 euro oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) karena dianggap melanggar kode etik dan disiplin .

Kejadian ini bermula ketika Bellingham mencetak gol ke gawang Valencia di masa injury time, namun gol tersebut dianulir karena wasit Jesus Gil Manzano sudah meniup peluit tanda pertandingan berakhir sebelum bola masuk. Bellingham yang merasa dirugikan langsung mengeluarkan umpatan "sialan" ke arah wasit dan mendapat kartu merah .

Bellingham mengaku tidak bermaksud menghina atau menyakiti hati wasit, tetapi RFEF tetap bersikeras menjatuhkan sanksi berdasarkan laporan pertandingan yang menyebutkan bahwa Bellingham bersikap agresif dan tidak menghormati wasit. RFEF juga memberi denda 700 euro kepada Real Madrid sebagai klub.

Akibat hukuman ini, Bellingham tidak bisa membela Real Madrid di dua laga La Liga Spanyol melawan Celta Vigo pada 11 Maret dan Osasuna pada 16 Maret. Ini tentu menjadi pukulan bagi Los Blancos, mengingat Bellingham merupakan pemain kunci dan top skor La Liga Spanyol dengan 16 gol .

Bellingham masih bisa bermain saat Real Madrid bertemu RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti berharap Bellingham bisa menunjukkan performa terbaiknya dan tidak terpengaruh oleh insiden kartu merah tersebut.

Bellingham sendiri belum memberikan komentar resmi terkait hukuman yang ia terima. Namun, ia sempat mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan ekspresi kecewanya saat golnya dianulir. Ia menulis caption "Tidak ada kata-kata" dengan emoji sedih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini