Real Madrid dan RB Leipzig harus puas berbagi poin tanpa gol di babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Kedua tim bermain alot dan saling menekan, namun tidak ada yang mampu mencetak gol.

Real Madrid masih unggul agregat 1-0 atas RB Leipzig berkat kemenangan di leg pertama di Jerman. Gol tunggal Brahim Diaz menjadi penentu kemenangan Los Blancos di laga tersebut. Namun, RB Leipzig tidak menyerah begitu saja dan berusaha mencuri gol tandang di Madrid.

Di babak pertama, Real Madrid mendominasi penguasaan bola dengan 60 persen, sementara RB Leipzig lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kedua tim sama-sama menciptakan tujuh tembakan, namun hanya dua yang mengarah ke gawang dari masing-masing tim.

Peluang terbaik Real Madrid datang pada menit ke-28, ketika Rodrygo melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, sigap menepis bola dengan kakinya. Di sisi lain, RB Leipzig nyaris membobol gawang Real Madrid pada menit ke-37, ketika Loïs Openda melepaskan sundulan jitu dari umpan silang Dominik Szoboszlai. Namun, kiper Real Madrid, Andriy Lunin, berhasil menangkap bola dengan gemilang.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, yang membuat Real Madrid masih memegang keunggulan tipis atas RB Leipzig. Apakah RB Leipzig bisa membalikkan keadaan di babak kedua? Ataukah Real Madrid bisa mempertahankan keunggulan dan melaju ke perempat final? Mari kita saksikan bersama di babak kedua.

Artikel ini dibuat berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

  • Real Madrid vs RB Leipzig LIVE: Updates, score, news, stats, highlights for Champions League 2nd leg match
  • Real Madrid vs RB Leipzig live score, result, highlights, lineups from UEFA Champions League Round of 16
  • Real Madrid v RB Leipzig: Champions League last 16, second leg – live
  • Real Madrid vs. RB Leipzig (Mar 6, 2024) Live Score – ESPN
  • Hasil Babak Pertama Real Madrid vs RB Leipzig: Alot, Los Blancos Masih Ditahan 0-0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini