Manchester City menunjukkan performa yang mengesankan saat bertandang ke markas FC Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil unggul 3-1 atas tuan rumah hingga turun minum.

Man City membuka keunggulan di menit ke-10 melalui gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu menerima umpan terobosan dari Phil Foden dan melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dijangkau oleh kiper Copenhagen, Kamil Grabara. Gol ini sekaligus membuat De Bruyne mencatatkan 10 gol di fase gugur Liga Champions sejak musim 2019-2020, bersama dengan Karim Benzema, Erling Haaland, dan Robert Lewandowski.

Copenhagen sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-34 berkat gol yang dihasilkan oleh Magnus Mattsson. Pemain asal Denmark itu memanfaatkan bola liar yang berasal dari blok Ruben Dias terhadap tendangan Mohamed Elyounoussi. Mattsson melesakkan bola ke pojok kanan gawang Man City dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Namun, Man City tidak butuh waktu lama untuk kembali memimpin. Di menit ke-45, Bernardo Silva menambah gol untuk tim tamu setelah menyontek bola umpan dari De Bruyne. Silva berdiri bebas di depan gawang dan dengan mudah mengarahkan bola ke dalam jala Copenhagen.

Di masa injury time babak pertama, Man City kembali mencetak gol. Kali ini, Phil Foden yang menjadi pencetaknya. Pemain muda Inggris itu menerima umpan silang dari Rico Lewis di sisi kiri dan menaklukkan Grabara dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Dengan hasil ini, Man City berpeluang besar untuk melaju ke perempat final Liga Champions. Mereka hanya perlu menjaga keunggulan atau minimal bermain imbang di leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium pada Kamis (7/3/2024) mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini