Kylian Mbappe, penyerang Paris Saint-Germain (PSG), mencetak dua gol ke gawang Real Sociedad dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3) dini hari WIB. Dengan demikian, ia berhasil melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di usia yang sama, namun masih tertinggal dari Lionel Messi.

Mbappe, yang kini berusia 25 tahun 76 hari, sudah mengoleksi 45 gol di fase grup dan fase gugur Liga Champions. Ia menjadi pemain termuda kedua yang mencapai angka tersebut, setelah Messi yang melakukannya pada usia 24 tahun 257 hari .

Sementara itu, Ronaldo baru mencetak 45 gol di usia 27 tahun. Namun, bintang Portugal itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dengan 140 gol, diikuti oleh Messi dengan 129 gol.

Mbappe sendiri mengaku senang dengan prestasinya, namun tidak lupa untuk mengapresiasi kerja sama timnya. "Itu adalah tugas saya. Saya senang untuk melakukan hal itu. Tugas saya adalah untuk membantu tim dan mencetak sejumlah gol, untuk membantu dalam hal menyerang maupun bertahan dan saya melakukan pekerjaan dengan baik hari ini," ujar Mbappe seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Dengan kemenangan 2-1 atas Sociedad, PSG melaju ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Mbappe berharap bisa terus berkontribusi untuk timnya dan meraih trofi yang diidam-idamkan. "Kami ingin memenangkan Liga Champions. Kami harus bekerja keras, tetap fokus, dan tidak lengah. Kami harus percaya diri dan bermain dengan gaya kami," tutur Mbappe.

Mbappe, yang kontraknya bersama PSG akan berakhir pada musim panas ini, dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. Namun, ia belum memberikan kepastian tentang masa depannya. Ia hanya menegaskan bahwa ia memiliki hubungan baik dengan pelatih PSG, Luis Enrique, meski sempat ditarik keluar dalam dua laga terakhir di Liga Prancis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini