Julian Alvarez, siapa yang tidak kenal dengan nama itu? Pemain asal Argentina ini sedang menjadi sorotan dunia sepak bola setelah tampil gemilang bersama Manchester City di Liga Champions musim ini. Alvarez sudah mencetak lima gol dan dua assist dari lima pertandingan, dengan rata-rata satu gol setiap 35 menit bermain!

Alvarez baru saja mencetak gol keempatnya di babak 16 besar Liga Champions saat City mengalahkan Copenhagen 3-1 di leg kedua, Kamis (7/3) dini hari WIB. Gol itu membuat City lolos ke perempatfinal dengan agregat 6-2. Alvarez juga mencetak gol di leg pertama, saat City menang 3-1 di Denmark.

Alvarez memang harus bersabar di rotasi, karena begitu penuhnya lini serang City dengan pemain-pemain top. Alvarez pun kerap dipasang sebagai penyerang sayap dan juga gelandang serang. Posisi utamanya adalah sebagai penyerang tengah. Namun, Alvarez tidak pernah mengeluh dan selalu memberikan kontribusi maksimal kapan pun dia bermain.

Alvarez terus on fire di musim keduanya berseragam City. Di Liga Inggris, dia juga sudah mencetak delapan gol dan sembilan assist dari 27 laga. Alvarez sempat mengisi posisi Kevin De Bruyne yang mengalami cedera panjang. Hasilnya pun memuaskan!

Alvarez bukan hanya pemain biasa. Dia adalah juara dunia bersama Argentina di Piala Dunia 2022 lalu. Alvarez menjadi salah satu pemain kunci di tim Tango, bersama Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Enzo Perez. Alvarez mencetak gol penentu kemenangan Argentina atas Brasil di final dengan skor 2-1.

Manajer City, Pep Guardiola, pun mengaku kagum dengan Alvarez. "Alvarez adalah pemain yang luar biasa, dia tidak hanya membantu tim lewat gol-gol saja," ujar Guardiola. "Jangan lupa, dia merupakan juara dunia bersama Messi, Di Maria, dan Enzo. Jika dia tidak cukup bagus, maka dia tidak mungkin bermain di Argentina. Dia pun bisa bermain di tiga posisi berbeda dan intensitas berlarinya luar biasa," tutupnya.

Alvarez memang pantas mendapat pujian. Dia adalah pemain ajaib yang bisa bikin gol tiap 35 menit di Liga Champions. Wow, Julian Alvarez, wow!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini