Everton berambisi untuk membuat Manchester United menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga Inggris. The Toffees akan bertandang ke markas Setan Merah, Old Trafford, pada Sabtu (9/3) pukul 19.30 WIB.

Everton saat ini berada di posisi ke-16 klasemen dengan 25 poin, hanya unggul lima poin dari zona degradasi. Mereka belum pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, dengan tiga kali seri dan dua kali kalah.

Namun, Everton tidak mau menyerah begitu saja. Mereka bertekad untuk memberikan perlawanan sengit kepada MU, yang juga sedang dalam performa buruk. MU baru saja kalah dua kali beruntun di liga, dari Fulham dan Manchester City.

Kiper Everton, Jordan Pickford, yakin timnya bisa mengalahkan MU jika bermain dengan intensitas dan kecepatan tinggi. Ia juga mengatakan bahwa Everton harus menabrak pemain-pemain MU untuk mengganggu ritme permainan mereka.

"Kuncinya nanti adalah intensitas dan kecepatan lari dari para pemain kami. Saya yakin, kami bisa mengalahkan mereka," kata Pickford kepada talkSport.

"Kami harus bekerja keras nanti dan menabrak mereka semua," tambahnya.

Sementara itu, MU berada di posisi keenam dengan 44 poin, tertinggal 11 poin dari empat besar. Mereka juga baru saja tersingkir dari Piala FA setelah kalah dari Leicester City di perempat final.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa timnya sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Ia berharap para pemainnya bisa bangkit dan menunjukkan mental juara saat menjamu Everton.

"Kami harus menemukan kembali semangat kami dan kepercayaan diri kami. Kami harus bermain dengan lebih baik dan lebih konsisten. Kami harus menang melawan Everton untuk menjaga peluang kami di liga," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, MU unggul dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Namun, Everton pernah menang 4-0 atas MU di Goodison Park pada April 2019.

Laga ini juga akan menjadi pertemuan pertama antara Solskjaer dan Rafa Benitez, pelatih baru Everton yang menggantikan Carlo Ancelotti. Benitez pernah berseteru dengan Solskjaer saat masih melatih Liverpool dan Newcastle United.

Apakah Everton bisa membuat MU hat-trick kekalahan di liga? Ataukah MU bisa kembali ke jalur kemenangan di hadapan pendukungnya? Mari kita saksikan bersama pertandingan seru ini pada Sabtu malam nanti.

Everton Mau Bikin MU Hat-trick Kekalahan – detiksport
Manchester United 7-0 Everton: Nikita Parris scores hat-trick as United return to winning ways – BBC Sport

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini