Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret mendatang. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk memperkuat skuad Garuda, termasuk 13 pemain yang bermain di klub-klub luar negeri.

Pemain-pemain dari luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong antara lain adalah Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Bristol Rovers). Selain itu, ada juga Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City).

Ke-13 pemain tersebut memiliki kualitas dan pengalaman yang diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih hasil positif melawan Vietnam, yang saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan 11 poin dari lima pertandingan. Indonesia sendiri masih berada di dasar klasemen tanpa poin sama sekali.

Namun, tidak semua pemain dari luar negeri tersebut sudah pasti bisa tampil untuk Timnas Indonesia. Tiga di antaranya, yaitu Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe Aon, masih menjalani proses naturalisasi dan perpindahan federasi dari KNVB ke FIFA. Ketiganya dijadwalkan akan diambil sumpah sebagai WNI pada 12 Maret mendatang.

Sementara itu, pemain-pemain lokal yang dipanggil Shin Tae-yong juga tidak kalah berkualitas. Beberapa di antaranya adalah Nadeo Argawinata, Edo Febriansah, Marc Klok, Witan Sulaeman, Egy Maulana, dan Ramadhan Sananta. Mereka telah menunjukkan performa yang baik bersama klub-klub mereka di BRI Liga 1 dan kompetisi lainnya.

Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta pada 17 Maret mendatang untuk menjalani pemusatan latihan sebelum menghadapi Vietnam. Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret. Laga kedua akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada 26 Maret.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini