Cristiano Ronaldo, bintang Al Nassr, menunjukkan sikap dewasa dan sabar saat bermain melawan Al Ain di leg pertama perempat final Liga Champions Asia. Ronaldo tidak terpancing oleh ejekan suporter lawan yang meneriakkan nama Messi setiap kali dia menguasai bola.

Ronaldo, yang sebelumnya sempat mendapat sanksi karena melakukan gestur tidak senonoh saat diteriaki Messi di Liga Arab Saudi, kali ini hanya menggeleng-gelengkan kepala. Dia tidak membalas atau menunjukkan emosi negatif kepada para penggemar Al Ain yang mencoba mengganggu konsentrasinya.

Ronaldo bermain penuh selama 90 menit, tetapi tidak berhasil mencetak gol. Al Nassr kalah tipis 0-1 dari Al Ain, yang mencetak gol kemenangan lewat Rahimi di menit ke-44. Al Nassr harus menang di leg kedua pada 12 Maret mendatang jika ingin melaju ke semifinal.

Ronaldo, yang telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, masih menjadi andalan Al Nassr. Namun, dia juga harus menghadapi persaingan sengit dengan Lionel Messi, bintang Barcelona, yang kerap dianggap sebagai rivalnya sejak mereka bermain di Spanyol.

Messi, yang baru saja memenangkan Ballon d’Or untuk keenam kalinya, juga sedang dalam performa terbaiknya. Dia telah mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 10 gol di Liga Champions Eropa, di mana Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen di perempat final.

Ronaldo dan Messi belum pernah bertemu di Liga Champions Asia, tetapi kemungkinan itu masih terbuka jika Al Nassr dan Barcelona bisa lolos ke final. Jika itu terjadi, maka akan menjadi pertarungan sengit antara dua pemain terbaik dunia yang memiliki banyak penggemar dan pengkritik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini