Manchester United (MU) sedang mengalami masa-masa sulit di musim ini. Setan Merah, julukan MU, sudah tersingkir dari tiga ajang berbeda, yaitu Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Di Liga Inggris, MU juga tertinggal jauh dari rival-rivalnya, seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Banyak yang menyalahkan manajer Ole Gunnar Solskjaer atas performa buruk MU. Solskjaer dianggap tidak mampu memaksimalkan potensi para pemain bintang yang dimiliki MU, seperti Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho. Solskjaer juga dikritik karena tidak memiliki strategi yang jelas dan konsisten untuk mengatur timnya.

Namun, Solskjaer menegaskan bahwa tidak ada cara ajaib untuk membangkitkan MU. Ia mengatakan bahwa ia dan timnya harus bekerja keras dan bersabar untuk memperbaiki situasi. Ia juga mengaku bahwa ia mendapat dukungan dari para pemilik baru MU, yaitu keluarga Ratcliffe, yang merupakan orang terkaya di Inggris.

"Saya tidak berpikir ada tongkat sihir di sini. Jelas mereka memiliki cara tertentu untuk bekerja. Glazers masih menjalankan (operasi) komersial. –yang tahu bagaimana cara ada di sepakbola, di sisi lapangan," kata Solskjaer di BBC.

Solskjaer juga berharap bahwa Erik ten Hag, yang baru saja diangkat sebagai direktur teknis MU, bisa membantu timnya. Ten Hag adalah mantan pelatih Ajax Amsterdam yang sukses membawa timnya ke semifinal Liga Champions pada 2019. Solskjaer mengatakan bahwa ia dan ten Hag memiliki visi yang sama tentang sepakbola.

"Dengan Erik, saya berharap dia bisa sukses. Saya berharap dia bisa mencapainya tapi anda tidak pernah tahu apa yang dipikirkan oleh pemilik baru," kata Solskjaer.

MU masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar di musim ini, yaitu di Liga Europa. Setan Merah akan menghadapi Villarreal di babak 16 besar. MU juga berusaha untuk finis di empat besar Liga Inggris agar bisa kembali ke Liga Champions musim depan.

Apakah MU bisa bangkit dari keterpurukan? Apakah Solskjaer bisa mempertahankan posisinya? Apakah ten Hag bisa memberikan perubahan positif? Hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini