Tim nasional Vietnam akan menghadapi tim nasional Indonesia dalam dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan ini. Namun, Vietnam harus bermain tanpa bek andalannya, Doan Van Hau, yang masih cedera.

Doan Van Hau mengalami cedera tumit sejak Agustus tahun lalu dan belum pulih hingga saat ini. Cedera ini membuatnya absen membela Vietnam di Piala Asia 2023 dan dua laga kualifikasi Piala Dunia sebelumnya .

Bek berusia 24 tahun ini baru saja kembali dari Singapura, tempat dia menjalani rehabilitasi. Namun, dia belum bisa bergabung dengan timnas Vietnam yang dipimpin oleh pelatih Philippe Troussier.

Troussier tentu akan menyiapkan pemain lain untuk mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan oleh Doan Van Hau. Salah satu kandidat yang mungkin adalah Nguyen Phong Hong Duy, yang bermain untuk klub Hoang Anh Gia Lai.

Vietnam akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024 untuk menghadapi Indonesia. Selanjutnya, Vietnam akan menjamu Indonesia di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret 2024.

Kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh dalam dua laga ini untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Vietnam saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan 11 poin, sedangkan Indonesia berada di posisi terakhir dengan 0 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini