Tim Al Nassr yang diperkuat oleh bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo harus menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-3 dari tim Al Raed dalam lanjutan Liga Arab Saudi di Al-Awwal Stadium, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Ini adalah kekalahan kedua berturut-turut bagi Al Nassr setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Al Ain di leg pertama perempat final Liga Champions Asia.

Al Raed berhasil unggul lebih dulu di menit ke-18 melalui gol yang dicetak oleh Karim El Berkaoui. Penyerang asal Maroko itu memanfaatkan umpan silang dari Amir Sayoud dan menaklukkan kiper Al Nassr, David Ospina, dengan sundulan keras. Al Nassr sempat menyamakan kedudukan di menit ke-24 berkat gol yang dihasilkan oleh Ayman Yahya. Gelandang muda itu melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam pojok kanan gawang Al Raed.

Namun, Al Raed kembali memimpin di awal babak kedua. Di menit ke-48, Mohamed Fouzair menambah keunggulan tim tamu menjadi 2-1 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh Ospina. Al Nassr mencoba bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan. Ronaldo yang bermain sebagai ujung tombak mencoba memberikan ancaman bagi pertahanan Al Raed. Namun, upaya mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu selalu gagal.

Al Raed berhasil mengunci kemenangan mereka di menit ke-87. Sayoud yang menjadi pemberi assist untuk dua gol sebelumnya, kini menjadi pencetak gol ketiga bagi Al Raed. Ia melepaskan tendangan voli yang menggetarkan jala gawang Al Nassr. Ronaldo sempat mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit akhir melalui tendangan bebas. Namun, bola hasil eksekusinya masih mengenai mistar gawang.

Dengan hasil ini, Al Nassr tertinggal sembilan poin dari Al Hilal yang berada di puncak klasemen Liga Arab Saudi. Al Nassr harus segera bangkit jika tidak ingin kehilangan peluang untuk meraih gelar juara. Sementara itu, Al Raed naik ke posisi keenam dengan selisih dua poin dari zona degradasi. Al Raed menunjukkan bahwa mereka bukan tim lemah dan bisa memberikan kejutan bagi tim-tim besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini