Romelu Lukaku, striker AS Roma yang sedang dipinjam dari Chelsea, akhirnya angkat bicara soal kemungkinan kembali ke klub asalnya. Lukaku mengaku tidak ingin menimbulkan kontroversi di Inggris dan lebih fokus pada performanya bersama Roma.

Lukaku bergabung dengan Roma pada musim panas 2023 setelah gagal bersinar pada periode kedua bersama Chelsea. Sebelumnya, dia sempat menjadi bintang di Inter Milan pada 2019 sampai 2021.

Musim ini, Lukaku kembali menunjukkan ketajamannya bersama Roma. Dia sudah mencetak 18 gol dari 34 laga di semua kompetisi. Namun, belum jelas apakah dia akan tetap bertahan di Roma atau kembali ke Chelsea setelah masa pinjamannya berakhir.

"Saya tidak ingin menimbulkan kontroversi di Inggris, saya harus cerdas dalam hal ini," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia sambil tertawa.

Lukaku juga mengomentari penampilannya saat Roma mengalahkan Brighton 4-0 di leg pertama 16 besar Liga Europa. Dia mencetak satu gol dengan memanfaatkan kesalahan Lewis Dunk.

"Saya berharap dia akan membiarkan (bola) memantul dan kemudian saya akan menggunakan kekuatan untuk mengambilnya terlebih dahulu, tetapi dia malah salah melakukan sentuhan pertama," kata Lukaku.

"Anda harus selalu percaya pada kesalahan (lawan). Saya menganalisis kiper mereka sebelum pertandingan, jadi saya juga tahu apa yang harus dilakukan di sana," tegasnya.

Lukaku juga mendapat saran dari mantan pelatihnya di Inter Milan, Antonio Conte, yang kini menangani Tottenham Hotspur. Conte mengatakan bahwa Lukaku harus bermain dengan lebih banyak kepercayaan diri dan agresivitas.

"Romelu adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki potensi yang sangat besar. Dia harus bermain dengan lebih banyak keyakinan dan agresivitas, karena dia memiliki semua kualitas untuk menjadi pemain top dunia," kata Conte .

Lukaku akan berusaha membantu Roma melangkah lebih jauh di Liga Europa dan Serie A. Roma saat ini berada di posisi empat klasemen Serie A dengan 54 poin, tertinggal 12 poin dari pemimpin Inter Milan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini