Chelsea mengalami kekecewaan besar setelah kalah dari Liverpool di final Carabao Cup 2023/2024. Gol tunggal Virgil van Dijk di menit-menit akhir perpanjangan waktu membuat The Blues harus mengubur impian mereka untuk meraih trofi pertama musim ini. Padahal, Chelsea memiliki banyak peluang untuk bisa mengalahkan Liverpool yang tidak diperkuat oleh banyak pemain intinya.

Salah satu pemain yang merasakan sakitnya kekalahan tersebut adalah Moises Caicedo, gelandang muda asal Ekuador yang didatangkan Chelsea dengan harga 115 juta paun pada bursa transfer musim panas lalu. Caicedo, yang bermain sebagai starter di laga tersebut, mengaku sangat kecewa dengan hasil akhir yang didapat timnya. Namun, ia tidak mau larut dalam kesedihan dan berusaha untuk bangkit kembali.

"Kami harus bisa tampil sangat konsisten, menang, menang, menang, membantu tim, bekerja keras untuk rekan-rekan setim. Ini bakal jadi pembeda di setiap laga," ujar Caicedo kepada ESPN Brasil.

"Kalah di final itu menyakitkan, tapi keesokan harinya kami langsung berpikir soal laga selanjutnya. Itu sangat positif, membantu kami sekali, itu artinya kami tidak perlu cuma fokus ke kekalahan itu. Kini kami ingin bertarung di Piala FA, berupaya lolos ke final lagi dan semoga saja Tuhan mengizinkan kami juara," tambahnya.

Caicedo juga mengungkapkan ambisinya untuk bisa membawa Chelsea finis di zona Eropa di Liga Inggris. Saat ini, Chelsea berada di posisi ke-11 klasemen dengan 36 poin, tertinggal delapan poin dari enam besar. Caicedo menyadari bahwa persaingan di liga sangat ketat, namun ia tidak mau menyerah begitu saja.

"Dan juga kami ingin finis setinggi mungkin di Premier League agar bisa lolos ke Eropa. Kami tahu itu tidak mudah, tapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target kami," ucapnya.

Caicedo sendiri belum bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Ia baru mencatatkan dua assist dari 34 penampilan di semua kompetisi. Ia juga kerap mendapat kritik karena dianggap tidak sepadan dengan harga yang dibayar Chelsea. Bahkan, ada kabar bahwa Chelsea berencana untuk menjualnya pada musim depan.

Namun, Caicedo tidak mau ambil pusing dengan isu-isu tersebut. Ia mengaku masih betah di Chelsea dan ingin membuktikan dirinya di klub tersebut. Ia juga mengaku mendapat dukungan dari pelatih Mauricio Pochettino dan rekan-rekan setimnya.

"Saya masih senang di sini, saya masih punya kontrak panjang dengan Chelsea. Saya tidak mau mendengarkan rumor-rumor yang tidak benar. Saya hanya fokus untuk bermain sebaik mungkin dan membantu tim. Saya juga mendapat banyak bantuan dari pelatih dan pemain-pemain lain. Mereka selalu memberi saya motivasi dan saran untuk meningkatkan permainan saya," tuturnya.

Caicedo berharap bisa segera membayar kepercayaan yang diberikan Chelsea kepadanya dengan memberikan kontribusi yang positif. Ia juga berharap bisa segera merasakan gelar juara bersama Chelsea, terutama di Piala FA, yang menjadi target utama mereka saat ini.

"Chelsea adalah klub besar yang selalu ingin menang dan meraih trofi. Saya datang ke sini dengan tujuan yang sama. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini dan membuat para penggemar bangga. Saya yakin kami bisa meraih sesuatu yang besar musim ini, terutama di Piala FA. Itu adalah kesempatan kami untuk menebus kegagalan di Carabao Cup," pungkasnya.

Chelsea akan menghadapi Leicester City di perempatfinal Piala FA pada Minggu, 17 Maret 2024. Laga tersebut akan berlangsung di King Power Stadium, markas Leicester. Chelsea berharap bisa melaju ke semifinal dan kembali ke Wembley, tempat mereka mengalami kekalahan menyakitkan dari Liverpool.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini