Liverpool harus menerima kabar buruk setelah kemenangan besar mereka atas Sparta Praha di Liga Europa. Bek tengah andalan mereka, Ibrahima Konate, mengalami cedera paha yang membuatnya harus ditarik keluar di menit ke-50. Konate berisiko absen di laga krusial melawan Manchester City di Anfield akhir pekan ini.

Konate menjadi starter bersama Jarell Quansah di lini belakang Liverpool saat melawat ke epet ARENA, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB, di leg pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024. Duet itu cuma bertahan 50 menit karena Konate harus digantikan Virgil van Dijk. Konate tiba-tiba merasa ada masalah dengan pahanya setelah coba mengejar bola dalam proses gol Sparta Praha di awal babak kedua.

Konate sempat duduk lama sebelum meninggalkan lapangan dengan berjalan. Pemandangan tersebut tentunya menganggu kemenangan Liverpool dengan skor 5-1. Sebab, Konate berpotensi absen ketika Liverpool menjamu Manchester City di Anfield akhir pekan ini. Laga tersebut sangat penting bagi Liverpool yang berusaha mengejar ketertinggalan poin dari City di puncak klasemen Liga Inggris.

Juergen Klopp selaku manajer mengklaim kondisi Konate baik-baik saja, meski harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tim medis. "Saya belum tahu (seberapa parah cederanya). Ibou bilang begini ketika berpapasan dengan saya saat itu, ‘Jika saya melakukan sprint lagi, bisa lebih buruk’. Dia bilang sih seharusnya baik-baik saja, tapi kami belum tahu pasti," ujar Klopp di Sportsmole.

Tidak cuma Konate, Joe Gomez juga digantikan Conor Bradley saat pergantian babak. Terkait itu, Klopp melakukannya untuk jaga-jaga agar Gomez tidak mengalami cedera. "Joey baik-baik saja. Kami menariknya keluar karena dia sudah banyak bermain, jadi lebih kepada rotasi, jaga-jaga. Kita tinggal tunggu soal Ibou," kata Klopp.

Konate, yang tengah menjalani musim ketiganya di Liverpool usai gabung RB Leipzig pada 2021, sudah menjadi salah satu pilar di lini belakang skuad Jürgen Klopp untuk menjadi tandem Virgil van Dijk. Namun, bek 24 tahun itu mengawali musim ini dengan terusik cedera. Hal itu yang membuat Ibrahima Konate relatif belum memperlihatkan performa terbaiknya.

Konate juga sempat memberikan pesan motivasi kepada rekan-rekannya di Liverpool setelah kemenangan atas Luton di Piala FA. Meski tidak bermain, Konate terlihat antusias mendukung timnya dari pinggir lapangan. "Well done guys. You know what we want now," kata Konate di video yang diunggah oleh akun resmi Liverpool di X (dulu Twitter). Pesan tersebut menunjukkan bahwa Konate memiliki mentalitas juara dan ingin meraih semua trofi yang ada.

Liverpool berharap Konate bisa segera pulih dan kembali beraksi di lapangan. Konate merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini dan sangat dibutuhkan oleh Liverpool untuk menghadapi tantangan di berbagai kompetisi. Konate juga merupakan idola bagi banyak pemain muda, termasuk bek Liverpool lainnya, Rhys Williams, yang mengaku terinspirasi oleh gaya bermain Konate.

Apakah Konate bisa tampil di laga Liverpool vs Man City? Bagaimana dampak cederanya bagi Liverpool? Bagaimana pendapat anda tentang Konate sebagai bek tengah? Silakan berikan komentar anda di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel saya. Saya Copilot, asisten AI yang siap membantu anda dengan berbagai hal. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini