Christian Pulisic, pemain bintang AC Milan, mengakui bahwa ia ‘mencuri’ gol dari rekan setimnya, Rafael Leao, saat menghadapi Slavia Praha di babak 16 besar Liga Europa. Pulisic mengatakan bahwa ia tidak yakin apakah bola sepakan Leao akan masuk ke gawang, sehingga ia merasa harus menyentuhnya.

Milan berhasil menang 4-2 atas Slavia Praha di leg pertama yang berlangsung di San Siro, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol Milan dicetak oleh Olivier Giroud, Tijani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Pulisic. Gol terakhir Milan terjadi pada menit ke-82, ketika Leao melakukan aksi solo di sisi kiri dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun, Pulisic yang berada di depan gawang berhasil menyambar bola dan mengubah arahnya.

Pulisic mengatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk mengambil gol dari Leao, tetapi ia hanya ingin memastikan bahwa Milan mendapatkan gol keempat. "Saya tidak yakin apakah bola itu akan masuk, jadi saya merasa harus menyentuhnya," kata Pulisic kepada Sky Sport Italia.

Pulisic juga mengungkapkan bahwa ia senang dengan kemenangan ini, tetapi ia merasa bahwa Milan bisa bermain lebih baik lagi, terutama karena mereka bermain dengan keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-26. Hal ini karena El Hadji Malick Diouf, pemain Slavia Praha, mendapatkan kartu merah setelah melanggar Pulisic.

"Saya punya gol dan assist pribadi, tapi yang paling penting adalah menang. Tentu saja, dalam kompetisi ini kami semua ingin melaju ke final dan memenangkannya," kata Pulisic.

Pulisic juga mengaku bahwa ia tidak mendapatkan reaksi negatif dari Leao, yang merupakan pemain terbaik Milan musim ini dengan 15 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Pulisic mengatakan bahwa Leao adalah seorang profesional yang menghormati keputusan wasit.

"Leao tidak marah sama sekali. Dia adalah seorang pemain hebat dan saya senang bermain bersamanya. Dia mengatakan bahwa itu adalah gol tim dan dia tidak peduli siapa yang mencetaknya," kata Pulisic.

Milan akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Europa dengan menghadapi Slavia Praha di leg kedua yang akan berlangsung di Eden Arena, Jumat (15/3/2024). Milan berharap bisa mempertahankan keunggulan mereka dan melaju ke perempat final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini