Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan sarat emosi, mengingat rivalitas kedua tim yang sudah berlangsung lama.

Persib saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 48 poin, sedangkan Persija menempati posisi keenam dengan 43 poin. Kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku tidak perlu memberikan motivasi tambahan kepada para pemainnya, karena mereka sudah memiliki tekad kuat untuk mengalahkan Persija. Menurutnya, pertandingan ini merupakan salah satu laga terpenting bagi Persib, karena gemanya sampai ke Asia.

"Saya sudah memberi motivasi dan untuk laga besok saya tidak terlalu banyak memberikannya, karena pemain sudah termotivasi untuk tampil baik," kata Bojan Hodak, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Pertandingan yang top gemanya sampai ke Asia karena dua tim klasik Indonesia akan bertanding," ujarnya menambahkan.

Bojan Hodak juga berharap, pertandingan ini bisa berjalan lancar dan aman, meski tanpa penonton. Hal ini karena Persib mendapat hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yang diperkuat oleh Komite Banding (Komding) PSSI, untuk menjalani laga kandang tanpa penonton.

"Mudah-mudahan besok menjadi laga yang menarik dan hasil yang maksimal buat Persib," kata Bojan Hodak.

Sementara itu, Persija juga tidak mau kalah begitu saja dari Persib. Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan, timnya harus tetap kompak dan fokus untuk menghadapi Persib. Ia mengakui, Persib merupakan tim yang kuat dan berpengalaman, sehingga Persija harus bermain dengan hati-hati.

"Kami harus tetap kompak dan fokus. Persib adalah tim yang bagus, mereka punya pemain-pemain yang berpengalaman. Kami harus bermain dengan hati-hati dan tidak membuat kesalahan," kata Thomas Doll, seperti dilansir dari Mapay Bandung.

Thomas Doll juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para pendukung Persija, yang disebut-sebut akan datang ke Bandung untuk memberikan semangat kepada timnya. Ia berharap, para pendukung Persija bisa bersikap sportif dan menjaga keamanan.

"Kami sangat senang dengan dukungan yang diberikan oleh para pendukung kami. Kami berharap mereka bisa bersikap sportif dan menjaga keamanan. Kami ingin menunjukkan performa terbaik kami untuk mereka," ucap Thomas Doll.

Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Kedua tim pasti akan bermain dengan penuh semangat dan determinasi, untuk memperebutkan tiga poin dan gengsi. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja hasilnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini