Manchester City akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Liverpool di pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (10/3/2024) malam WIB. The Citizens harus membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan tim 5 besar di liga, sesuatu yang belum mereka lakukan sejauh ini.

Man City memang berada di posisi kedua klasemen dengan 62 poin, hanya terpaut satu poin dari Liverpool di puncak. Namun, tim asuhan Pep Guardiola belum pernah menang atas tim 5 besar di Premier League musim ini. Mereka kalah 0-1 dari Arsenal di Emirates, ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool dan 3-3 oleh Tottenham Hotspur di Etihad, serta takluk 0-1 dari Aston Villa di Villa Park.

Catatan ini tentu menjadi beban bagi Man City, yang ingin merebut gelar juara dari tangan Liverpool. Jika mereka kalah di Anfield, mereka akan tertinggal empat poin dari The Reds, yang juga memiliki satu pertandingan lebih banyak. Sebaliknya, jika mereka menang, mereka akan naik ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin.

Namun, menang di Anfield bukanlah hal yang mudah bagi Man City. Dalam 20 kunjungan terakhir ke stadion tersebut di Premier League, mereka hanya sekali menang, yaitu pada November 2015 dengan skor 4-1. Selebihnya, mereka menelan 13 kekalahan dan enam hasil imbang.

Man City juga harus bermain tanpa striker andalan mereka, Erling Haaland, yang masih cedera. Meski begitu, mereka masih memiliki senjata-senjata lain seperti Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Phil Foden, yang bisa mengancam pertahanan Liverpool.

Liverpool sendiri tidak dalam kondisi terbaik. Mereka baru saja kalah 1-4 dari Man City di Piala Liga Inggris pada Desember 2022. Mereka juga kehilangan bek tengah Virgil van Dijk, yang mendapat kartu merah saat melawan Man City di Etihad pada November 2023.

Namun, Liverpool masih memiliki kekuatan di lini depan, dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Mereka juga didukung oleh atmosfer Anfield, yang selalu memberi motivasi tambahan bagi para pemain.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan seru, karena kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan. Man City ingin memutus kutukan lawan tim 5 besar, sementara Liverpool ingin mempertahankan posisi mereka di puncak. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja jawabannya.

Man City Belum Menang Lawan Tim 5 Besar, Bisa Bungkam Liverpool?
Rivalitas Liverpool dan Man City dalam 5 Tahun Terakhir: The Reds Pengganggu Terkuat
Hasil Man City Vs Liverpool, The Citizens Bangkit dan Libas Mo Salah Dkk 4-1
Man City Vs Liverpool Tercipta 5 Gol, Laga Fantastis Sepak Bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini