Manchester United akan menghadapi Everton pada pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (8/3/2024) malam WIB. Laga ini menjadi sangat penting bagi Setan Merah, karena jika kalah, mereka akan menyamai rekor terburuknya dalam sejarah Premier League.

MU saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 54 poin dari 27 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Chelsea di posisi kelima. Sementara itu, Everton berada di posisi kesembilan dengan 40 poin dari 26 pertandingan.

MU mengalami penurunan performa belakangan ini, setelah kalah dua kali beruntun dari Fulham dan Manchester City. Kekalahan tersebut membuat MU sudah menelan 11 kekalahan dari 27 pertandingan yang dilakoninya di Premier League musim ini.

Menurut catatan Opta, MU hanya pernah dua kali lebih banyak menelan kekalahan dalam satu musim Premier League, yakni pada 2013/2014 dan 2021/2022. Di kedua musim tersebut, MU sama-sama mengoleksi 12 kekalahan.

Dengan kata lain, satu kekalahan lagi akan membuat MU menyamai rekor terburuknya di ajang tersebut. Ujian terdekat tentu saja adalah akhir pekan ini di laga MU vs Everton.

Selain itu, Opta juga menyebut MU belum pernah lagi kalah di dalam dua laga Premier League secara beruntun, sejak Desember 2015 bersama Louis van Gaal. Potensi rekor buruk itu juga mengintai skuad Erik ten Hag pada pekan ini.

Oleh karena itu, MU wajib meraih poin penuh agar tidak terpeleset dari empat besar dan menjaga asa untuk bersaing dengan Liverpool dan City di puncak klasemen.

Namun, Everton bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. The Toffees memiliki catatan bagus saat bertandang ke Old Trafford, dengan meraih tiga kemenangan, tiga seri, dan dua kekalahan dari delapan kunjungan terakhirnya.

Everton juga memiliki motivasi tinggi untuk memperbaiki posisinya di klasemen, setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya.

Frank Lampard, pelatih Everton, mengaku optimis timnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada MU. Ia juga menilai MU tidak sekuat musim lalu, ketika mereka finis di posisi kedua.

"Kami tahu MU adalah tim yang kuat, tapi kami juga tahu mereka punya kelemahan. Kami harus memanfaatkan kesempatan yang ada dan bermain dengan percaya diri. Kami tidak takut dengan siapa pun," ujar Lampard.

Sementara itu, Ten Hag, pelatih MU, mengakui timnya sedang dalam tekanan besar. Ia berharap para pemainnya bisa bangkit dari kekalahan dan menunjukkan mental juara.

"Kami harus belajar dari kesalahan kami dan memperbaiki apa yang salah. Kami harus bermain dengan intensitas tinggi dan konsentrasi penuh. Kami harus menang, tidak ada alasan lain," tegas Ten Hag.

Laga MU vs Everton diprediksi akan berlangsung seru dan sengit, karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Mari kita saksikan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini