Bali United berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2023.2024 pekan ke-28 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (8/3/2024). Dua gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Mohammed Rashid.

Bali United tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-26 ketika wasit menunjuk titik putih setelah Boubakary Diarra melakukan pelanggaran terhadap Andhika Wijaya di dalam kotak penalti. Spaso yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper PSIS, Jandia Eka Putra, dan membawa timnya unggul 1-0.

PSIS tidak tinggal diam. Mereka mencoba bangkit dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, kiper Bali United, Adilson Maringa, tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Salah satunya adalah menepis sundulan Lucas Gama yang mengancam gawangnya pada menit ke-38.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Bali United. Di babak kedua, Bali United kembali menekan PSIS. Hanya berselang tiga menit dari kick-off, mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, gol indah dicetak oleh Rashid melalui tendangan bebas dari sisi kanan. Bola sepakannya meluncur ke pojok kanan gawang PSIS tanpa bisa dijangkau oleh Jandia.

PSIS tidak menyerah. Mereka terus berusaha mencari celah di pertahanan Bali United. Evan Dimas yang bermain sebagai starter tampil aktif membantu serangan timnya. Namun, lagi-lagi Maringa menjadi penghalang bagi PSIS. Dia berhasil menggagalkan tembakan Evan dari jarak dekat pada menit ke-64.

PSIS mendapatkan peluang terakhir pada menit ke-90. Gali Freitas yang baru masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, Maringa kembali menunjukkan refleksnya dengan menangkap bola dengan sempurna.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk Bali United tidak berubah. Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 48 poin, unggul dua poin dari PSIS yang turun ke posisi keempat. Bali United juga menyamai poin Persib Bandung yang berada di posisi kedua, tetapi kalah selisih gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini