Arsenal berhasil meraih hasil sempurna di bulan Februari dengan memenangkan semua empat pertandingan Premier League yang mereka jalani. Prestasi ini membuat manajer mereka, Mikel Arteta, terpilih sebagai Manajer Terbaik Premier League bulan Februari .

Arsenal adalah satu-satunya tim yang memiliki catatan kemenangan 100 persen di Premier League bulan Februari. Tak hanya itu, The Gunners juga tampil sangat produktif dengan mencetak 18 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam empat laga tersebut.

Arsenal memulai bulan Februari dengan kemenangan spektakuler 3-1 atas Liverpool, yang saat itu masih memimpin klasemen. Gol-gol dari Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Alexandre Lacazette membuat Arsenal berhasil mengalahkan juara bertahan tersebut di Anfield.

Kemenangan atas Liverpool memberikan dorongan besar bagi Arsenal, yang kemudian melanjutkan laju impresif mereka dengan menghancurkan West Ham United 6-0 di London Stadium. Saka kembali mencetak dua gol, disusul oleh Odegaard, Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe.

Arsenal tidak menurunkan intensitas mereka saat bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley. Dengan skor 5-0, Arsenal menunjukkan dominasi mereka atas tim tuan rumah. Gol-gol dari Saka, Odegaard, Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli membuat Arsenal meraih kemenangan telak.

Arsenal menutup bulan Februari dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Emirates Stadium. Saka kembali menjadi bintang dengan mencetak gol pembuka, diikuti oleh gol-gol dari Odegaard, Aubameyang, dan Thomas Partey.

Dengan empat kemenangan beruntun di bulan Februari, Arsenal berhasil naik ke posisi ketiga klasemen Premier League dengan 61 poin, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City dan dua poin dari Liverpool. Arsenal juga menjadi tim tersubur di Premier League dengan 68 gol, lebih banyak dari tim manapun.

Arteta pun mendapatkan pengakuan atas prestasi Arsenal di bulan Februari dengan meraih gelar Manajer Terbaik Premier League bulan Februari. Ini adalah penghargaan ketujuh bagi Arteta sejak ia menangani Arsenal pada Desember 2019. Arteta mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Pep Guardiola (Manchester City) dan Erik ten Hag (Manchester United), yang juga tampil bagus di bulan Februari.

Arteta mengucapkan terima kasih kepada para pemain, staf, dan penggemar Arsenal atas penghargaan ini. Ia juga mengatakan bahwa ia masih ingin terus memperbaiki timnya dan berusaha meraih trofi di akhir musim.

Arsenal kini tengah bersiap untuk menghadapi bulan Maret yang penuh tantangan. Mereka akan menghadapi Everton, Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Chelsea di Premier League, serta melakoni dua leg babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich. Arteta berharap Arsenal bisa mempertahankan performa mereka dan meraih hasil positif di semua kompetisi.

Arsenal Ngegas, Arteta Manajer Terbaik Premier League Bulan Februari
Arteta nominated for PL Manager of the Month – Arsenal.com
[Liverpool 1-3 Arsenal: The Gunners end Liverpool’s long unbeaten home run – BBC Sport]
[West Ham United 0-6 Arsenal: Saka scores twice as Arsenal thrash Hammers – BBC Sport]
: [Burnley 0-5 Arsenal: Arsenal cruise to victory at Turf Moor – BBC Sport]
: [Arsenal 4-1 Newcastle United: Arsenal extend winning run with comfortable win – BBC Sport]
: [Premier League Table – Football – BBC Sport]
: [Arteta: ‘This award is for everyone at the club’ – Arsenal.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini