Napoli gagal meraih kemenangan saat menjamu Torino di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB. Laga yang berlangsung sengit itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Napoli sempat unggul lewat gol Khvicha Kvaratskhelia, tetapi Torino bisa menyamakan kedudukan melalui Antonio Sanabria.

Napoli yang berambisi untuk mengejar posisi empat besar klasemen Serie A harus puas berbagi poin dengan Torino yang berada di zona degradasi. Hasil ini membuat Napoli tertinggal tujuh poin dari Atalanta yang berada di posisi keempat. Sementara itu, Torino masih berada di peringkat ke-18 dengan 23 poin, terpaut tiga poin dari zona aman.

Napoli mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Mereka menciptakan peluang emas di menit ke-13, ketika Kvaratskhelia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tetapi bisa ditepis oleh kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic. Torino yang kesulitan menembus pertahanan Napoli baru bisa melepaskan tembakan pertama mereka di menit ke-27, melalui Duvan Zapata, tetapi bola bisa diamankan oleh Alex Meret.

Babak pertama berakhir tanpa gol, meskipun Napoli memiliki 13 tendangan, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Torino hanya memiliki tiga tendangan, satu di antaranya on target. Napoli juga unggul dalam penguasaan bola dengan 61 persen, sementara Torino hanya 39 persen.

Napoli kembali menekan Torino di awal babak kedua. Matteo Politano mencoba peruntungannya di menit ke-50, tetapi tembakannya masih bisa dihalau oleh Milinkovic-Savic. Napoli akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-61. Kvaratskhelia mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan silang Mario Rui dari sisi kiri.

Namun, keunggulan Napoli tidak bertahan lama. Hanya berselang tiga menit, Torino bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Sanabria menyundul bola yang disodorkan oleh Cristian Rodriguez dari sisi kanan. Gol ini membuat Napoli semakin frustrasi dan meningkatkan intensitas serangan mereka.

Napoli hampir kembali unggul di menit ke-73, ketika Victor Osimhen melepaskan sundulan yang mengenai mistar gawang. Torino juga tidak tinggal diam dan mencoba mencuri gol kemenangan. Di menit ke-80, Zapata melepaskan tembakan jarak jauh yang melambung tipis di atas gawang Napoli.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Napoli dan Torino harus puas berbagi satu poin. Napoli kini mengoleksi 51 poin dari 28 pertandingan, sementara Torino memiliki 24 poin dari 27 pertandingan.

Berikut adalah statistik pertandingan Napoli vs Torino:

Tim Kartu Kuning Kartu Merah Tendangan Sudut Tendangan Total Tendangan ke Gawang Tendangan ke Luar Tendangan Tersumbat Penguasaan Bola Tendangan Bebas Offside Tendangan Gawang Lemparan ke Dalam Penyelamatan Pelanggaran Cedera Gol Kebobolan Gol
Napoli 2 0 13 20 8 8 4 61% 13 2 3 28 1 9 3 1 1
Torino 2 0 7 9 2 3 4 39% 11 0 8 13 8 13 3 1 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini