Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024) pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini akan berlangsung tanpa penonton karena banding yang diajukan Persib ditolak oleh PSSI.

Persib vs Persija merupakan salah satu laga terpanas di sepak bola Indonesia. Kedua tim memiliki rivalitas yang tinggi dan selalu menyajikan pertandingan yang sengit dan seru. Namun, kali ini, laga tersebut akan kehilangan atmosfer yang biasanya memanaskan stadion karena tidak ada suporter yang hadir.

Hal ini disebabkan oleh hukuman yang diberikan kepada Persib karena insiden yang terjadi saat melawan Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1. Saat itu, Persib dinyatakan kalah WO karena tidak mau melanjutkan pertandingan setelah terjadi keributan antara pemain dan ofisial kedua tim.

Persib kemudian mengajukan banding atas hukuman tersebut, namun PSSI menolaknya dan mempertahankan keputusan Komisi Disiplin. Akibatnya, Persib harus menjalani dua laga kandang tanpa penonton, yaitu melawan Persija dan Persela Lamongan.

Meski tanpa penonton, Persib tetap termotivasi untuk meraih kemenangan atas Persija. Tim asuhan Bojan Hodak ini sedang dalam performa bagus setelah menang dua kali beruntun atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara. Persib saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 45 poin, hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Bali United.

Sementara itu, Persija juga tidak mau kalah. Tim besutan Thomas Doll ini baru saja bangkit dari tiga kekalahan beruntun dengan mengalahkan Dewa United 4-1. Persija kini berada di posisi keenam dengan 38 poin dan masih berpeluang untuk mengejar posisi empat besar.

Dalam catatan head to head, Persib dan Persija seimbang dalam lima pertemuan terakhir. Kedua tim sama-sama menang dua kali dan sekali imbang. Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pekan ke-11 Liga 1.

Laga Persib vs Persija diprediksi akan berlangsung dengan tempo tinggi dan intensitas tinggi. Kedua tim akan berusaha untuk menunjukkan kualitas mereka dan mengambil tiga poin penting. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga panas tanpa penonton ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini