Everton akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (9/3/2024). Meski menyadari tantangan berat yang menanti, kiper Everton, Jordan Pickford, optimis timnya bisa memanfaatkan krisis pemain yang dialami oleh tuan rumah.

Manchester United sedang mengalami masalah di lini belakang, terutama di posisi bek kiri. Luke Shaw dan Tyrell Malacia masih absen karena cedera, sehingga MU tidak memiliki pilihan lain selain memainkan pemain muda yang kurang berpengalaman. Selain itu, MU juga kehilangan beberapa pemain kunci lainnya seperti Rasmus Hojlund, Lisandro Martinez, Mason Mount, dan Harry Maguire .

Pickford mengatakan bahwa Everton akan mencoba memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri poin di kandang MU. Ia juga menegaskan bahwa Everton tidak akan gentar menghadapi tim yang berada di posisi keenam klasemen dengan 44 poin.

"Mereka adalah tim top, tapi mereka memiliki beberapa pemain yang cedera. Jadi, kami bisa memanfaatkan itu," kata Pickford di situs resmi Everton. "Selalu sulit melawat ke Old Trafford dan mendapatkan hasil bagus. Tapi, kami sedang tampil bagus saat tandang dan ini merupakan tantangan yang akan kami sukai," tambahnya.

Everton sendiri berada di posisi ke-16 dengan 25 poin, hanya unggul lima poin dari zona degradasi. Dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris, Everton tidak pernah meraih kemenangan. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada 17 Desember 2023, saat mengalahkan Burnley 2-0 di Goodison Park.

Pelatih Everton, Sean Dyche, mengaku tidak puas dengan performa timnya musim ini. Ia berharap Everton bisa bangkit dan menunjukkan permainan terbaiknya saat menghadapi MU. Ia juga mengaku tidak terpengaruh oleh rekor buruk Everton di Old Trafford, di mana mereka tidak pernah menang sejak 2013.

"Kami tahu kami bisa bermain lebih baik dari yang kami tunjukkan sejauh ini. Kami harus bekerja keras dan percaya diri untuk mengubah situasi ini," kata Dyche. "Kami tidak peduli dengan rekor atau statistik. Kami hanya fokus pada pertandingan yang akan kami hadapi dan mencoba memberikan yang terbaik untuk klub dan para pendukung," ujarnya.

Pertandingan antara MU dan Everton akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional. Anda juga bisa mengikuti live report pertandingan ini di situs web kami. Jangan lewatkan keseruan dan ketegangan laga ini, hanya di sini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini