Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (9/3/2024) pukul 15.00 WIB. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini juga disebut sebagai El Clasico Indonesia, karena merupakan salah satu duel terpanas dan tersengit di sepak bola tanah air.

Persib dan Persija memiliki rivalitas yang sudah berlangsung sejak lama. Kedua tim sama-sama memiliki basis pendukung yang besar dan fanatik. Kedua tim juga sama-sama memiliki prestasi yang mengagumkan di kancah nasional maupun internasional. Namun, dalam lima pertemuan terakhir, Persib dan Persija tidak pernah saling mengalahkan. Mereka selalu bermain imbang, dengan skor 1-1, 2-0, 1-0, 0-2, dan 0-1 .

Kali ini, Persib dan Persija sama-sama mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Persib saat ini berada di posisi kedua dengan 48 poin, hanya terpaut tiga poin dari Madura United di posisi kelima. Persib masih berpeluang untuk lolos ke Championship Series, namun harus menjaga konsistensi mereka hingga akhir musim. Persib juga memiliki modal bagus, karena baru saja menang telak atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara dengan skor 3-0 dan 4-0 .

Sementara itu, Persija berada di posisi kesembilan dengan 38 poin, masih tertinggal 12 poin dari Persipura Jayapura di posisi keempat. Persija masih berharap untuk bisa masuk ke empat besar, namun harus menang di setiap laga yang tersisa, termasuk melawan Persib. Persija juga baru saja meraih kemenangan penting atas Dewa United dengan skor 4-1, setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun .

Dalam laga ini, Persib dan Persija akan menurunkan pemain-pemain terbaik mereka. Persib akan mengandalkan duet penyerang Wander Luiz dan Ezechiel N’Douassel, yang sudah mencetak 24 gol bersama di Liga 1 musim ini. Persib juga memiliki lini tengah yang solid, dengan gelandang-gelandang seperti Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Hariono. Di lini belakang, Persib memiliki bek-bek tangguh seperti Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir. Di bawah mistar, Persib memiliki kiper andalan, I Made Wirawan .

Di kubu Persija, mereka akan mengandalkan bomber veteran Marco Simic, yang baru saja mencetak dua gol ke gawang Dewa United. Simic sudah mencetak 14 gol di Liga 1 musim ini, dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Persib. Persija juga memiliki pemain-pemain berkualitas lainnya, seperti Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Ryuji Utomo, dan Otavio Dutra. Di posisi kiper, Persija memiliki Andritany Ardhiyasa, yang sudah berpengalaman menghadapi Persib .

Laga Persib vs Persija diprediksi akan berlangsung sengit dan seru. Kedua tim sama-sama memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Namun, siapa yang akan memutus seri imbang yang sudah berlangsung lima kali berturut-turut? Apakah Persib yang akan mempertahankan posisi dua besar, atau Persija yang akan menjaga asa empat besar? Ataukah laga ini akan berakhir imbang lagi, seperti yang sudah-sudah? Mari kita saksikan bersama, El Clasico Indonesia, antara Persib vs Persija, pada Sabtu (9/3/2024) pukul 15.00 WIB, live di Indosiar dan Vidio.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini