Arsenal akan menjamu Brentford di Stadion Emirates pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut berambisi melanjutkan tren positif mereka dan menyalip Liverpool dan Man City di puncak klasemen.

Arsenal tampil impresif di Premier League musim ini sejak memasuki 2024. Dari tujuh pertandingan di liga pada tahun ini, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan. Mereka juga berhasil mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tiga gol dari tujuh pertandingan tersebut. Teranyar, Arsenal melumat Sheffield United enam gol tanpa balas di Bramall Lane, Sheffield, 5 Maret lalu.

Torehan itu membuat The Gunners kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 61. Mereka kini hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen dan satu poin dari Man City yang berada di posisi kedua. Berhadapan dengan Brentford, Arsenal berpeluang untuk memetik kemenangan dan menggeser kedua rivalnya tersebut, apalagi Liverpool dan City akan bertemu di Anfield Stadium sehari berikutnya.

Brentford, sementara itu, hanya berusaha untuk tetap bertahan agar tidak masuk dalam zona degradasi di tengah performa buruk. Brentford asuhan Thomas Frank berlalu tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League dan kebobolan 11 gol dalam rentang waktu tersebut. The Bees duduk di urutan ke-15 dan hanya berselisih enam poin di atas zona degradasi.

Arsenal punya keunggulan besar atas Brentford dalam catatan head to head. Dari lima pertemuan terakhir, Arsenal menang empat kali dan hanya kalah sekali. Kekalahan itu terjadi pada laga pertama musim ini, saat Brentford mengejutkan Arsenal dengan skor 2-0 di kandang sendiri. Namun, sejak itu, Arsenal telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan menjadi salah satu tim terbaik di liga.

Arsenal juga punya modal bagus dari sisi kebugaran pemain. Thomas Partey tampil untuk pertama kalinya sejak Oktober setelah pulih dari cedera paha. Martinelli dan Bukayo Saka juga diperkirakan akan pulih tepat waktu dari cedera ringan yang mereka alami saat melawan Sheffield United. Arteta bisa memasang formasi terbaiknya untuk menghadapi Brentford.

Adapun Brentford mengalami gangguan kebugaran pemain. Namun, tidak satu pun dari tujuh pemain cedera Frank yang akan kembali beraksi sebelum jeda internasional. Bryan Mbeumo (cedera pergelangan kaki), Kevin Schade (cedera pangkal paha), Aaron Hickey (hamstring), Ethan Pinnock (cedera pergelangan kaki), Rico Henry (cedera lutut) dan Josh Dasilva (cedera lutut) semuanya harus melanjutkan pemulihan cedera.

Arsenal kemungkinan akan menang besar, tetapi tetap harus berhati-hati karena Brentford selalu bisa merepotkan. Kedua tim datang ke pertandingan ini dengan tren yang benar-benar berlawanan, dengan rekor pertahanan Brentford yang buruk menjadi pertanda bagi tim Arsenal untuk menciptakan peluang dan mencetak gol sesuka hati mereka.

Prediksi skor: Arsenal 3-0 Brentford

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini