Persib Bandung berhasil meraih kemenangan penting atas rival abadinya, Persija Jakarta, dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024), Maung Bandung menang dengan skor 2-1 berkat dua gol dari striker andalannya, David Da Silva.

Persib unggul lebih dulu pada menit ke-24, ketika David Da Silva memanfaatkan bola liar di depan gawang Persija setelah kiper Andritany Ardhiyasa gagal mengamankan sundulan Alberto Rodriguez. Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, karena Persija mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui gol sundulan Maciej Gajos yang memaksimalkan umpan Ryo Matsumura.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1, meski Persib mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan. Di babak kedua, Persib kembali menekan pertahanan Persija dan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-67, setelah Rizky Ridho melakukan handball di dalam kotak terlarang. David Da Silva yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan menaklukkan Andritany untuk kedua kalinya.

Persija berusaha bangkit dan mencari gol penyama kedudukan, tetapi serangan mereka selalu bisa digagalkan oleh barisan belakang dan kiper Persib, Kevin Ray Mendoza, yang tampil gemilang. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta dan Persib pun memastikan kemenangan 2-1 atas Persija.

Dengan hasil ini, Persib tetap berada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 51 poin, sementara Persija tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 35 poin. David Da Silva juga masih memimpin daftar top skor Liga 1 dengan 19 gol, unggul tiga gol dari pesaing terdekatnya, Marko Simic dari Persija.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini