Malut United berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2 pada laga final play-off promosi Liga 2 2023-2024. Laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024) sore, berjalan dramatis dan penuh dengan aksi saling berbalas gol.

Malut United tampil menyerang sejak menit-menit awal. Namun, mereka harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 setelah Zikri Ferdiansyah mencetak gol penalti untuk Persiraja. Malut United tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Frets Butuan di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim terus berusaha mencari gol tambahan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir. Skor imbang 1-1 bertahan sehingga pemenangnya harus ditentukan lewat babak tambahan.

Di babak tambahan, Persiraja kembali unggul 2-1 lewat gol sundulan Ramadhan pada menit ke-91. Namun, Malut United tidak menyerah dan berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol spektakuler Dave Mustaine pada menit ke-105. Persiraja semakin tertekan setelah Defri Riski mendapat kartu merah pada menit ke-108.

Malut United akhirnya memastikan kemenangan mereka dengan gol ketiga yang dicetak oleh Jose Wilkson pada menit ke-115. Skor 3-2 untuk Malut United bertahan hingga laga usai. Malut United pun merayakan kemenangan ajaib mereka dan meraih tiket promosi ke Liga 1 bersama dengan PSBS Biak Numfor dan Semen Padang.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya yang tidak menyerah hingga akhir. Ia juga mengucapkan selamat kepada Persiraja yang memberikan perlawanan sengit.

"Alhamdulillah, kami berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1. Ini adalah hasil kerja keras dan semangat juang dari seluruh tim. Saya bangga dengan pemain-pemain saya yang tidak menyerah dan terus berjuang hingga akhir. Saya juga mengucapkan selamat kepada Persiraja yang memberikan perlawanan sengit. Mereka adalah tim yang kuat dan pantas mendapat apresiasi," ujar Imran dalam konferensi pers usai laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini