Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Kedua gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dari titik putih.

MU mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-10 setelah Alejandro Garnacho dilanggar oleh James Tarkowski di dalam kotak terlarang. Fernandes yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan mengecoh kiper Jordan Pickford dengan tendangan ke pojok kanan bawah gawang.

Everton tidak tinggal diam dan mencoba memberikan perlawanan. Mereka beberapa kali mengancam gawang MU yang dikawal oleh Andre Onana. Namun, upaya mereka selalu gagal karena kurangnya ketajaman atau berhasil digagalkan oleh barisan belakang MU yang dipimpin oleh Raphael Varane.

MU kembali mendapat penalti pada menit ke-36 setelah Garnacho kembali dilanggar, kali ini oleh Ben Godfrey. Rashford yang mengambil alih tugas sebagai eksekutor berhasil menambah keunggulan MU dengan menendang bola ke kiri gawang, sementara Pickford salah arah.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk MU. Everton harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua, sementara MU harus tetap fokus untuk mempertahankan keunggulan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini