Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton di pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024. Kedua gol MU berasal dari eksekusi penalti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB, berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Everton langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah dengan beberapa peluang yang diciptakan.

Namun, MU mampu menangkal serangan Everton dengan serangan balik yang mematikan. Alejandro Garnacho menjadi aktor utama di balik dua penalti yang didapat MU.

Penalti pertama terjadi pada menit ke-12, ketika Garnacho dilanggar oleh James Tarkowski di dalam kotak terlarang. Fernandes yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Jordan Pickford dengan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Penalti kedua terjadi pada menit ke-36, ketika Garnacho kembali dijatuhkan oleh Ben Godfrey setelah melewati beberapa pemain Everton. Kali ini, Rashford yang maju sebagai algojo tidak memberi kesempatan kepada Pickford untuk menghalau bola.

Dengan keunggulan 2-0, MU semakin percaya diri untuk mengontrol jalannya pertandingan. Everton terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi gagal menembus pertahanan MU yang solid.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. MU pun memastikan kemenangan 2-0 atas Everton dan mengamankan posisi keenam klasemen dengan 47 poin. Sementara itu, Everton tertahan di posisi 16 dengan 25 poin.

Artikel ini disusun berdasarkan informasi dari sumber-sumber berikut:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini